Kompas.com - 24/07/2019, 17:17 WIB
Ilustrasi. ThinkstockIlustrasi.

KOMPAS.com - Setelah memutuskan hubungan dengan kekasih, kita tentu merasa segalanya sudah berakhir dan merasa tidak perlu lagi memikirkan apalagi bertemu mantan.

Tapi, apakah dia memikirkan hal yang sama?

Tak sedikit orang yang ingin kembali menjalin hubungan dengan mantan kekasihnya dan menunjukkan gelagat tersebut setelah hubungan berakhir.

Berikut tanda-tandanya, seperti dilansir dari laman bolde.com:


1. Menyukai dan mengomentari unggahan di media sosial

Bagi sebagian orang putus cinta tak berarti bermusuhan, sehingga merasa tidak perlu memblokir media sosial satu sama lain.

Tapi jika tiba-tiba mantanmu secara acak mengomentari unggahanmu dengan kata-kata seperti: "fotonya bagus" atau kata lainnya, cara tersebut jelas sebagai tanda bahwa ia ingin menarik perhatianmu dan percaya atau tidak, ia mencoba menunjukkannya secara halus.

Sebab jika hanya ingin memata-mataimu, dia akan melakukannya tanpa menyampaikan kata-kata apapun. Tapi jika dia mengirim pesan, tandanya ia ingin dilihat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Cara Mempercepat Move On dari Mantan Kekasih


2. Cari alasan untuk ngobrol

Ada saja alasan untuk berbincang denganmu. Entah dengan alasan mengembalikan pakaianmu yang tertinggal sebelum putus, menanyakan apakah buku yang pernah ia berikan masih ada atau alasan-alasan lainnya.

Pada intinya, pertanyaan yang diberikan hanyalah alasan konyol untuk tetap berhubungan denganmu.

Namun, ia tak punya kemampuan untuk mengatakan bahwa ia sangat ingin berbincang denganmu.

3. Sering mengungkit memori-memori indah

Dia ingin kamu menyesal telah memutuskan hubungan dengannya, jadi ia mencoba mengungkit-ungkit kembali memori-memori indah yang mungkin tidak akan kamu lupakan.

Dia berusaha mengingatkanmu, betapa bahagianya ketika kalian bersama dan mencari alasan atas hal-hal buruk yang pernah kamu lalui dengannya.

Lebih jauh, ia mungkin menyampaikan bahwa segala hal bisa berubah dan hidupnya kini lebih baik dan lebih dewasa. Lagi-lagi, hal ini disampaikan secara halus.

Baca juga: Bahaya Bersaing dengan Mantan Kekasih...

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X