Kompas.com - 31/07/2019, 09:23 WIB
. SHUTTERSTOCK.

KOMPAS.com - Bagi sebagian orang, olahraga renang terasa menyenangkan. Di samping seru, renang ternyata juga salah satu olahraga yang efektif membakar lemak.

Sama seperti olahraga aerobik lainnya, ketika berenang kita akan menggunakan baik lemak maupun karbohidrat untuk diubah menjadi energi.

Pola makan juga merupakan faktor krusial yang dibutuhkan ketika ingin menurunkan berat badan.

Sehingga untuk memaksimalkan pembakaran lemak, pastikan kita juga menerapkan pola makan bersih dan menjaga asupan kalori.

Demikian penuturan Ahli gizi olahraga dan pelatih triathlon, Cindy Dallow seperti dikutip dari laman Popsugar.com.

Baca juga: Bakar Kalori dan Bentuk Otot dengan Berenang

Dia menyebut, intensitas dan frekuensi olahraga juga membantu untuk mencapai target berat badan lebih cepat.

Dallow juga mengungkapkan, semakin lambat kecepatan renang, akan semakin tinggi persentase kalori yang dibakar dari lemak.

Namun, ketika kita berenang dengan kecepatan tinggi, kita menggunakan lebih banyak kalori total dari tubuh.

"Jadi, secara teknis berenang lebih cepat akan membantu menurunkan berat badan lebih besar daripada berenang lambat," kata Dallow.

Dallow merekomendasikan untuk menyertakan latihan renang dengan interval intensitas tinggi untuk membakar lebih banyak lemak.

Baca juga: Cara Melindungi Rambut dan Kulit jika Sering Berenang

Halaman:


Sumber Popsugar
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X