Kompas.com - 03/08/2019, 07:15 WIB
IKEA STUVA Per Liedberg/IKEAIKEA STUVA

KOMPAS.com - Masa kanak-kanak adalah salah satu momen yang tak bisa diulang. Oleh karena itu, pastikan si kecil mendapatkan yang terbaik.

Salah satunya dengan menyediakan ruang atau kamar khusus bagi anak-anak, untuk mengembangkan daya imajinasi dan kreativitas mereka mengalir bebas.

Meski demikian, kebersihan dan kerapian kamar tetap harus terjaga, agar anak-anak merasa nyaman saat beraktivitas di dalam ruangan.

Kamar yang berantakan tentu membuat kita tak nyaman bukan? Banyak barang tak terlihat dan jadi sulit ditemukan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, orangtua bisa menyediakan rak penyimpanan berwarna cerah di kamar anak. Sehingga, anak-anak lebih mudah mengatur dan menyimpan barang-barangnya.

Ini juga sekaligus membiasakan anak untuk menjaga kebersihan dan bertanggungjawab terhadap barangnya.

Baca juga: Tips Jadikan Kamar Tidur Nyaman dan Rapi Ala IKEA

Public relations IKEA Indonesia Ririn Basuki mengatakan, anak-anak biasanya mulai membangun dunia imajinasi dari kamar tidur mereka dan menjalar ke ruang lainnya di rumah.

"Dengan mengatur tempat anak-anak menyimpan barang-barang mereka, dapat membuat hidup sedikit lebih mudah, dan para orangtua harus sudah mulai mengajarkan anak-anak mereka untuk mengatur barang dengan cara yang menyenangkan dari sedini mungkin," katanya dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Anak-anak mempunyai aktivitas yang padat - bermain, belajar, membaca hingga mewarnai - dan mereka membutuhkan penyimpanan berkualitas untuk memastikan semua barang tertata rapi dan mudah ditemukan.

Penyimpanan Stuva dari IKEA, misalnya, menurut Ririn cukup unik dan kokoh, di mana cocok untuk menyimpan dan menata barang favorit mereka, mulai dari mainan hingga keperluan menggambar.

"Selain itu, Stuva juga dapat digunakan sebagai meja, alas bermain atau tempat untuk menyimpan berbagai koleksi mainannya," kata Ririn.

Ada banyak fungsi Stuva lainnya yang dapat digunakan untuk membantu mempermudah waktu beberes.

Kombinasikan dengan nuansa desain kamar tidur anak bergaya karnaval yang ceria. Jangan lupa, warna-warna kontras yang berani akan membantu menstimulasi imajinasi anak Anda ketika bermain dan belajar.

Baca juga: IKEA dan Desainer Christ Stamp Bikin Furnitur Bergaya Street Fashion



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X