Kompas.com - 19/08/2019, 12:56 WIB

KOMPAS.com - Seiko, label jam tangan asal Jepang, berkolaborasi dengan Issey Miyake untuk membuat arloji "1/6" anyar yang dirancang oleh desainer Nao Tamura.

Dilansir laman Hypebeast, arloji dengan pendekatan sederhana ini mengambil inspirasi dari Zen.

Sepertinya Seiko mencoba nostalgia dengan arloji mekanis, dial dan band lawas yang bertujuan menekankan kembali pentingnya jam tangan tradisional di tengah era digitalisasi.

Tamura menuturkan, era digitalisasi memang memberi kenyamanan, namun juga menyebabkan kehilangan perspektif akan kesenangan menemukan hal-hal baru dan kepuasan belajar dari pengalaman.

Oleh karena itu, Tamura merancang arloji di mana pengguna dapat secara efektif merasakan detak mesin jam tangan 1/6.

Ada pun arloji dengan cadangan daya 41 jam itu memiliki gerakan mekanis (mechanical movement) yang berputar pada 2.160 RPM.

Arloji 1/6 memiliki konstruksi dua lapis dan dial minimalis 43mm. Agar lebih maksimal tampil klasik, arloji ini memiliki tiga konfigurasi warna dan bahan unik, seperti hitam, putih dan perak.

Jilka tertarik, arloji ini dibanderol mulai dari 590-635 dolar AS atau sekitar Rp 8,7 juta-Rp 9 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Hypebeast


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.