Kompas.com - 26/08/2019, 19:00 WIB

KOMPAS.com - Jika ingin mengobarkan kembali gairah seksual yang mulai redup, segeralah mengajukan cuti dan berlibur. Penelitian menunjukkan, berlibur bersama pasangan dapat membuat kehidupan seks yang mulai layu kembali menggairahkan.

Terapis seks Rachel Allyn mengungkapkan, seks saat liburan sangat menggairahkan karena dilakukan di luar kondisi rutinitas harian.

"Kamu dapat melepaskan tanggung jawab (pekerjaan) dan melepaskan ego seksual," kata Allyn.

Selain itu, lanjut Allyn, berlibur ke tempat baru juga sebuah pengalaman menyenangkan. Perasaan hati pun lebih ringan dan komunikasi dengan pasangan biasanya lebih lancar.

Berikut 6 hal yang bisa kamu lakukan agar berhubungan seks ketika liburan bisa menambah gairah.

1. Lepaskan rutinitas kerja

Berhentilah memeriksa email dan pekerjaan lain ketika sedang cuti liburan. Menurut Allyn, hal tersebut menjauhkan tujuan liburan yakni kesenangan diri sendiri dan pasangan.

2. Eksplorasi tubuh

Salah satu yang bisa dilakukan ketika liburan adalah eksplorasi, terutama hal-hal yang membuat pasangan senang ketika berhubungan seks.

Mulailah dengan memperhatikan suara, aroma dan hal-hal baru di sekeliling, termasuk titik sentuhan yang bisa memikat pasangan.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.