Vetements Ditinggal Sang Pendiri

Kompas.com - 17/09/2019, 08:31 WIB
Demna Gvasalia GEOFFROY VAN DER HASSELT/AFP/GETTY IMAGESDemna Gvasalia

KOMPAS.com - Sejak didirikan pada tahun 2014 lalu, Vetements langsung merangsek menjadi salah satu streetwear dengan napas label mewah. 

Keberadaannya membuat fashion game di dunia mode saling berpacu merambah industri streetwear. Itu juga yang sebenarnya diamini oleh Demna Gvasalia, desainer pendiri Vetements. Label tersebut juga didirikan oleh saudara Demna, Guram Gvasalia.

Posisi terakhir Demna di Vetements adalah head designer.

Guram mengungkapkan, setelah ditinggal Demna, Vetements akan tetap menjadi kumpulan pikiran kreatif.

"Kami akan terus mendorong batasan lebih jauh, menghormati kode dan nilai-nilai otentik dari merek, dan terus mendukung kreativitas yang jujur dan bakat asli," kata Guram.

Baca juga: Pendiri Brand Jam Tangan Charriol Tewas dalam Kecelakaan Mobil

"Apa yang telah dicapai Demna selama beberapa tahun terakhir merupakan bab kunci dalam kisah Vetements. Kami sangat berterima kasih kepada Demna karena telah berkontribusi pada momentum besar rumah mode ini."

Demna diyakini akan melanjutkan perannya di Balenciaga, dengan pernyataan yang menyatakan keluar dari Vetements "untuk mengejar usaha baru."

Demna mengungkapkan, ia memulai Vetements karena merasa bosan dengan fashion dan dengan segala kemungkinan mode berubah sekali dan selamanya.

Nah, sejak Vetements muncul, hal itu membuka pintu baru bagi banyak orang.

"Jadi saya merasa telah menyelesaikan misi saya sebagai seorang konseptualis dan inovator desain di merek yang luar biasa ini dan Vetements telah matang menjadi perusahaan yang dapat mengembangkan warisan kreatifnya menjadi babak baru dengan sendirinya," katanya.

Baca juga: Sepatu Tebal 176 Potongan dari Balenciaga Dibanderol Rp 10 Juta

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Hypebeast
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X