Menikah Lagi, Justin dan Hailey Bieber Habiskan Lebih dari Rp 7 M

Kompas.com - 04/10/2019, 12:58 WIB
Justin Bieber dan Hailey Bieber. Instagram @justinbieberJustin Bieber dan Hailey Bieber.

KOMPAS.com - Pemberitaan mengenai perayaan pernikahan kedua Justin Bieber dan Hailey Bieber di South Carolina, Senin (30/9/2019) membanjiri laman media massa dan banyak dibincangkan di media sosial.

Pernikahan dengan 154 tamu undangan itu turut mengundang sejumlah rekan dari kalangan selebriti.

Beberapa yang terlihat hadir seperti Kris, Kendall dan Kylie Jenner, model Joan Smalls dan Camila Morronne, hingga Jaden Smith.

Perayaan pernikahan pertama mereka cukup kecil dan sederhana, untuk itu tak heran jika Justin dan Hailey menginginkan sesuatu yang lebih spesial kali ini.

Baca juga: Menikah, Justin Bieber Jadi Pria yang Lebih Baik

Pasangan ini dilaporkan menghabiskan dana lebih dari 500.000 Dollar AS atau sekitar Rp 7 miliar untuk segala keperluan acara. Mulai dari dekorasi hingga akomodasi sekitar 150 tamu.

Laman E! Online mencoba merinci dana yang dikeluarkan Justin dan Hailey untuk keperluan mereka.

1. Hotel

Harga kamar Montage Palmetto Bluff di South Carolina terbilang cukup tinggi. Pada hari Minggu biasa, salah satu dari 198 kamar resor bisa mencapai 705 Dollar AS atau sekitar Rp 9,9 juta.

Jika Justin menyewa semua kamarnya, maka tagihan yang harus dibayarkan kurang lebih mencapai 139.590 Dollar AS atau sekitar Rp 1,97 miliar.

Seorang sumber mengatakan, untuk pemesan harus memesannya sekitar sembilan bulan hingga satu tahun sebelumnya.

Meski tidak murah, tempat tersebut terbilang cukup terpencil sehingga terkesan pribadi dan nyaman.

Baca juga: Intip Jam Tangan Mewah Justin Bieber Saat Menikahi Hailey Baldwin

2. Desainer event selebriti

Justin menunjuk konsultan pesta Mindy Weiss untuk mengurus pernikahan mereka. Menurut Washington Post, biaya Weiss bisa mencapai 151.300 Dollar AS atau sekitar Rp 2,13 miliar.

Laporan itu menyebutkan, bahwa pengeluaran itu sudah termasuk biaya staf petugas upacara (lebih dari Rp 630 juta), biaya perjalanan (Rp 678 juta), penerangan (Rp 530 juta), dan videografer (Rp 141 juta)

Weiss juga menyediakan suvenir pernikahan yang harganya sangat mahal. Untuk tas mencapai Rp 60 juta, kemeja Rp 70,6 juta, dan lainnya.

Menurut Wedding Wire, untuk perkiraan makanan pada hors d'oeuvres, hidangan utama dengan dua sisi, pemilihan sayuran, kue pernikahan, makanan ringan larut malam, dua koktail, dan anggur pilihan yang dibagikan kepada para tamu pada saat kedatangan adalah sekitar Rp 5,6 juta dan satu makanan mewah senilai Rp 840 juta.

Baca juga: Hailey Baldwin Bicara soal Nama Belakang Bieber yang Kini Dipakainya

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber EOnline
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X