Final Kompetisi Penata Rambut Terbaik di Indonesia

Kompas.com - 24/10/2019, 12:29 WIB
Pemenang LOreal Professionnel Style & Colour Trophy 2019 Dok LOreal ProfessionnelPemenang LOreal Professionnel Style & Colour Trophy 2019

JAKARTA, KOMPAS.com – Kompetisi penata rambut terbesar di Indonesia yang digelar oleh L’Oreal Professionnel mencapai final dan diumumkan di ajang Jakarta Fashion Week 2020, Rabu (23/10).

Kreasi rambut, baik pewarnaan dan potongan, yang terinspirasi oleh Suku Inca karya Hayati Mutmainah dan Riswanti dari salon Lie Kuang & Co Saidan, Semarang meraih tempat pertama.

Kreasi dari Hayati Mutmainah dan Riswanti dari salon Lie Kuang & Co Saidan, Semarang.Dok LOreal Professionnel Kreasi dari Hayati Mutmainah dan Riswanti dari salon Lie Kuang & Co Saidan, Semarang.
Pemenang berkesempatan memperoleh hadiah perjalanan edukasi ke Inggris sekaligus imewakili Indonesia pada ajang L’Oreal Professionnel Style & Colour Trophy 2019 di Milan, Italia, pada Maret 2020 mendatang.

Kategori utama membuat kreasi total look (head to toe), bertema Hair Inspired by Fashion
menggunakan model wanita. Peserta harus memperlihatkan berbagai faktor seperti
pemilihan warna dan tatanan gaya rambut, referensi make-up, pakaian dan juga aksesoris
yang tepat.

Selain kategori Colour Trophy Award yang terdiri dari tiga pemenang, kompetisi ini juga memiliki pemenang dari kategori Color Award, Young Colorist Award, Cut & Style Award, Editorial Award, serta People’s Choice Award.

“Lewat kompetisi ini, para finalis dan pemenang akan menjadi sosok yang terpercaya di mata masyarakat untuk membawa seni tata rambut dan standar kreativitas ke tingkat paling tinggi,” kata Brand General Manager L’Oreal Professionnel, Hendra Purjaka, dalam konferensi pers sebelum acara.

Tahun ini, kompetisi yang sudah diadakan ke-8 kalinya ini mengangkat tema Hair Inspired by Fashion.

Menurut Hendra, para peserta didorong untuk menciptakan kreasi total look, mulai dari pemilihan warna dan tatanan rambut, referensi makeup, busana, serta aksesoris yang inovatif dan bergaya.

“Kami ingin mendapatkan kepercayaan masyarakat bahwa hairdresser juga memiliki kemampuan yang diperlukan konsumen untuk tampil stylish dan selaras dengan karakter mereka.

Baca juga: Menuju Final Kompetisi Hairdresser Indonesia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X