Kompas.com - 25/10/2019, 14:38 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Nama Ralph Lauren tak lagi asing, terutama di bidang mode dan bisnis. Rasanya tidak terlalu berlebihan jika sosoknya diabadikan lewat sebuah film dokumenter.

Pemutaran film dokumeter Ralph yang berjudul "Very Ralph" rupanya baru saja digelar. Film yang tayang di HBO itu menghabiskan dana cukup fantastis untuk pemutaran perdananya.

Seperti dilansir dari laman PageSix, pemutaran perdana film dokumenter Ralph di Metropolitan Museum of Art menghabiskan dana lebih dari Rp 5 miliar untuk sembilan karangan bunga raksasa.

Meski begitu, dokumenter tersebut rupanya tak memberi kesan positif bagi sebagian orang. Mereka merasa dokumenter tersebut seperti sekadar memanjakan seorang perancang terkenal. Banyak tamu yang menyatakan kerinduan terhadap karya dokumenter lama HBO di bawah Sheila Nevins.

Nevins merupakan kepala di unit dokumenter HBO yang baru saja pensiun pada musim semi. Ia merupakan satu dari sekian banyak staf veteran HBO yang meninggalkan perusahaan tersebut di tengah perombakan besar yang terjadi.

"Aku seperti baru saja menonton iklan Ralph Lauren berdurasi dua jam," kata seorang tamu. Menurut tamu lainnya, seorang editor mode bahkan tertidur selama pemutaran film.

Dokumenter tersebut mengisahkan perjalanan kehidupan Ralph, mulai dari tumbuh besar di Bronx, New York hingga membangun kerajaan mode yang baru saja merayakan hari jadi ke-50 tahun lalu.

Dalam "Very Ralph" ditampilkan wawancara bersama para elit dunia mode, termasuk Anna Wintour, Robin Givhan, Naomi Campbell, Donna Karan, hingga almarhum Karl Lagerfeld.

Beberapa orang yang terlibat dalam pengerjaan karya penghormatan tersebut antara lain Bruce Springsteen, Martha Stewart, June Ambrose, Ubah Hassan, Tory Burch, Vera Wang, Huma Abedin dan lainnya.

Wang bercerita tentang kali pertama ia bertemu Ralph untuk wawancara kerja di usia 36 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.