Adidas Berencana Uji Sepatunya di Luar Angkasa

Kompas.com - 06/11/2019, 17:53 WIB
Ilustrasi three stripes Adidas AdidasIlustrasi three stripes Adidas
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Adidas akan membawa sepatunya ke ruang angkasa. Hal tersebut bakal terjadi setelah brand asal Jerman itu melakukan kerjasama dengan International Space Station (ISS) atau stasiun ruang angkasa internasional.

Dalam kerjasama itu, adidas akan mengekplorasi beberapa inovasi dalam produknya, sekaligus performanya di luar gravitasi Bumi. Ini menjadikan adidas sebagai brand pertama yang melakukan uji coba sepatu dalam kondisi khusus di luar angkasa.

Kerjasama akan dimulai dengan pengiriman pellet yang digunakan dalam bantalan Boost, beserta sepatunya ke laboratorium ISS menggunakan pesawat kargo SpaceX.

Astronot di ISS akan menguji apakah butiran pellet itu bisa dibuat di luar angkasa tanpa gravitasi. Menurut adidas, para peneliti percaya pengujian ini bisa dipakai untuk meningkatkan performa dan kenyamanan sepatu.

"Kondisi unik di luar angkasa akan menyediakan lingkungan ideal untuk menemukan hal-hal baru yang belum kita ketahui," ujar wakil presiden Programs and Partnerships ISS, Christine Kretz.

"Contohnya, kondisi tanpa gravitasi adalah kondisi satu-satunya dimana kita bisa mengamati perilaku bola yang berputar tanpa mempengaruhi alirannya. Hal-hal seperti itu tidak bisa dilakukan di Bumi,"paparnya.

Adidas juga berencana mempelajari dari para astronot soal performa sepatunya lewat aktivitas astronot. Mereka berharap bisa mengaplikasikan temuannya untuk menciptakan sepatu yang memiliki performa lebih tinggi.

Kerjasama antara adidas dengan ISS ini rencananya dimulai tahun 2020, sehingga hasilnya mungkin baru bisa kita gunakan beberapa tahun ke depan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Hypebeast

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X