Tya Ariestya Lebih Santai Hadapi Fase Makan Anak Kedua

Kompas.com - 01/12/2019, 18:15 WIB
Tya Ariestya saat ditemui dalam peluncuran Mahaton by Baby Max UV Portable Sterilizer di IMBEX 2019 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini. KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Tya Ariestya saat ditemui dalam peluncuran Mahaton by Baby Max UV Portable Sterilizer di IMBEX 2019 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

KOMPAS.com--Artis peran Tya Ariestya mengaku lebih santai saat menghadapi fase makanan pendamping ASI ( MPASI) dari putra keduanya, Muhammad Kalundra Ratinggang.

Kini Tya sudah lebih mengerti bahan-bahan apa saja yang bisa diberikan untuk putranya yang baru memasuki awal fase MPASI, atau fase makan setelah ASI eksklusif 6 bulan.

"Kalau zaman dulu kan lebih di awal dikasih sayur dan buah, tapi kalau sekarang itu sayur dan buah agak ditunda dulu, karena itu bisa menyebabkan konstipasi, sembelit" ujar Tya Ariestya saat ditemui dalam peluncuran Mahaton by Baby Max UV Portable Sterilizer di IMBEX 2019 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Tya juga selalu berusaha memenuhi kebutuhan sang putra melalui MPASI buatannya.

"Jadi lebih ke bubur beras dulu. Kalau sudah aman, baru tambahin daging, pokoknya ada protein hewani, protein nabati, dan kasih lemaknya pakai minyak olive oil," ungkap Tya.

Meski bekal untuk menghadapi MPASI sudah cukup, namun istri dari Irfan Ratinggang ini mengaku tetap menghadapi beberapa kendala.

"Yang pasti enggak gampang ya. Apalagi anak-anak aku itu tipenya yang enggak gampang makan," kata Tya.

"Kalau anak pertama itu makannya suka di-emut, kalau anak kedua susah mangapnya, ya beda-beda. Tapi sekarang lebih rileks," imbuhnya.

Untuk itu, Tya pun melakukan beragam cara agar asupan nutrisi untuk anaknya tetap terpenuhi.

"Tapi aku biasanya juga campur dengan yang MPASI fortifikasi. Karena kan MPASI fortifikasi semuaya sudah lengkap gitu ya," ujar Tya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X