Simak, 7 Kesalahan Umum Pria dalam Berbusana

Kompas.com - 02/12/2019, 15:52 WIB
Ilustrasi pakaian terlalu sempit shutterstockIlustrasi pakaian terlalu sempit
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Semua orang ingin tampil prima ketika berbusana, sebab penampilan seringkali memengaruhi kepercayaan diri dan cara berkomunikasi seseorang.

Namun ternyata, ada beberapa kesalahan kecil yang sering dilakukan pria dalam berbusana sehingga mengganggu keseluruhan penampilan. Sayangnya, masih banyak yang belum menyadari itu.

Berikut tujuh kesalahan umum pria dalam berbusana, seperti dilansir dari mensxp. Demi penampilan yang sempurna, usahakan kamu menghindari kesalahan-kesalahan berikut:

1. Kaos kaki putih dengan sepatu resmi

Bagi sebagian orang, kaos kaki atletik mungkin terasa nyaman dan lebih awet. Namun, kamu tidak bisa menggunakannya di setiap kesempatan.

Misalnya, memadukan kaos kaki atletik putih dengan sepatu resmi seperti derby klasik, akan dianggap sebagai paduan yang tidak cocok.

Di luar waktu-waktu berolahraga, lebih baik simpanlah kaos kaki atletikmu dan pilihlah warna lain yang sesuai. Kecuali kamu adalah Michael Jackson.

Baca juga: Ada Banyak Jenis Sepatu, Tahukah Kamu Bedanya?

2. Merek palsu

Ilustrasi barang palsushutterstock Ilustrasi barang palsu
Bisa dipahami jika kamu ingin menggunakan merek-merek terkenal. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa harga produk merek-merek high end seringkali sulit terjangkau.

Meski begitu, hindari membeli versi palsunya karena sama saja kamu hanya menghabiskan uang. Pilihlah item yang tampak bagus dan terasa nyaman alih-alih hanya mempertimbangkan mereknya tercantum pada item yang kamu gunakan.

Lebih baik memakai barang asli dari brand yang harganya lebih terjangkau, daripada merek yang mewah tapi palsu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber mensxp.com

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X