Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/12/2019, 14:42 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Konsumen di era digital ini dianggap lebih mencari pengalaman dibanding membeli produk. Itu sebabnya mal atau pusat gaya hidup yang bisa menawarkan area "wisata" lebih dicari.

Menurut riset yang dilakukan PT Neurosensum Technology International (Neurosensum), generasi milenial maupun generasi Z lebih menghargai pengalaman daripada kepemilikan barang.

Sebagian besar pengembang pun mengubah konsep pusat perbelanjaan (mal) menjadi pusat kuliner dan gaya hidup.

Salah satu contoh ekstrim adalah pembangunan super mal American Dream Miami, yang memiliki luas sekitar 6 juta meter persegi. Proporsi terbesar dari mal ini adalah untuk hiburan, yang terdiri dari wahana permainan yang sangat luas, water park, dan tempat ski indoor.

Dengan banyaknya pilihan aktivitas di mal ini, pengunjung dipastikan akan lebih betah berlama-lama, dan tentunya berbelanja.

Suasana malam hari di Gading Festival Jakarta.Dok Agung Sedayu City Suasana malam hari di Gading Festival Jakarta.

Di tanah air, developer Agung Sedayu Group juga membangun Gading Festival Sedayu City di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Area ini merupakan pusat kuliner dan rekreasi.

Dilengkapi dengan sebuah danau di satu sisinya, pengunjung bisa merasakan sensasi menyantap hidangan di tepi danau, yang juga dilengkapi dengan beberapa wahana seperti area permainan anak, taman lampion, dan juga Farm House, serta tambahan wahana untuk bercocok tanam dan kolam ikan yang dibuka bagi pengunjung untuk dapat memberi makan ikan.

"Wahana-wahana yang tersedia di Gading Festival Sedayu City merupakan sarana yang cocok bagi keluarga untuk bermain bersama anak serta belajar, misalnya memberi makan binatang peliharaan atau menanam tumbuhan di Garden Area," kata senior manager Gading Festival, Awan Waluyo dalam siaran pers.

Fasilitas lain di area yang dibuka pada Maret 2019 ini adalah hall yang bisa dipakai untuk pesta pernikahan, seminar, hingga bazaar.

"Menyambut liburan akhir tahun, tempat ini juga menambah 22 tenant baru yang siap menyambut pengunjung untuk merasakan suasana Natal bersama keluarga atau teman," katanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Inilah suasana lomba menangkap ikan weekend kemarin. Seru banget kan! Terus pantengin instagram kita guys buat dapetin info-info selanjutnya. Kita selalu ada event2 meriah and promo2 menarik! Benar2 Food Street kekinian. Jangan lupa dateng ke Gading Festival! . SELALU MAKMUR (Makan Murah) di GADING FESTIVAL! ???? . A hyped new place is NOW OPEN. Hang out with your friends & family til midnight. 100+ types of FOOD BY THE LAKE. The FIRST in JAKARTA! Complete with: Children’s Playground Jellyfish Light Show Fishing Pond Farm House Lampion Park Selfie Spots . Only at Gading Festival, Sedayu City at Kelapa Gading . Opening Hours : Sunday-Thursday : 15.00-00.00 | Friday & Saturday : 15.00-01.00 . #gadingfestival #sedayucity #gading#kelapagading #jakarta #new #food #kulinerkelapagading #tempatnongkrong #nongkrongasik #playground #hangoutjakarta #farmhouse #farmfield #childrenplayground #hangout #festival #kekinian #nongkrongasik #tempatnongkrong #hangoutjakarta #playground #explorerjakarta

A post shared by Gading Festival (@gadingfestival) on Jun 24, 2019 at 1:10am PDT

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com