Mengikis Timbunan Lemak Tubuh dengan Teknik “Fat Freezing”

Kompas.com - 21/01/2020, 10:43 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi


KOMPAS.com – Walau secara umum seseorang terlihat langsing, namun terkadang ada timbunan lemak di bagian tubuh tertentu yang sulit dihilangkan dengan diet dan olahraga saja. Masalah penampilan seperti ini bisa dibantu dengan melakukan teknik fat freezing.

Menjelang hari pernikahannya, penyanyi Felicya Angelista ingin tampil sesempurna mungkin saat bersanding dengan calon suaminya, aktor Hito Caesar.

Felicya pun melakukan berbagai persiapan, termasuk memperhatikan bentuk tubuhnya. Ia disiplin menjaga pola makan dan juga rutin berolahraga.

Dokter Gaby Syerly.Renna Yavin Dokter Gaby Syerly.
“Hito menerima aku apa adanya, karena hal itu aku jadi ingin tampil sempurna untuk dia di hari pernikahan kami,” ujar Felicya, ketika ditemui di salah satu klinik kecantikan di kawasan Kemang Jakarta Selatan, Sabtu (18/01/2020).

Meski begitu, ia merasa kurang puas karena bagian paha dan lengannya belum mencapai target yang diharapkan. Felycia pun memilih melakukan terapi pembekuan lemak di Youth & Beauty Clinic Jakarta.

“Saat ini, aku sedang terapi fat freezing di kedua lengan dan paha, supaya bisa tampil all out,” ujar Felicya.

Fat freezing merupakan terapi untuk membekuan lemak pada area tubuh tertentu dengan tujuan mengurangi sel-sel lemak pada tubuh.

Terapi dilakukan dengan menggunakan alat 360 derajat Surround Cooling Technology yang akan mengikuti kontur tubuh.

"Terapi ini dilakukan menggunakan alat sedot (vacuum) yang mengeluarkan energi pendingin hingga minus 9 derajat celcius pada area tubuh yang ditarget selama 40 menit," jelas dr. Gaby Syerly, Head of Doctor di Youth & Beauty Clinic.

Terapi tersebut diklaim efektif untuk membekukan penyimpanan lemak dan merangsang proses apoptosis yang membuang lemak secara alami dari tubuh.

“Terapi ini memberikan efek pengecilan 20 persen hingga 30 persen pada area yang dibekukan. Terapi ini dapat dilakukan di semua area tubuh, seperti di lengan, pinggul, perut, dan double chin,” kata Gaby.

Baca juga: Lemak di Area Tubuh Mana yang Lebih Dulu Hilang?

Ia menambahkan, setelah diterapi pasien akan merasakan nyeri ringan selama 10 menit karena kulit kembali beradaptasi pada suhu normal, kemudian akan dilakukan pemijatan di area yang sudah dibekukan.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X