6 Langkah Turunkan Berat Badan yang Aman bagi Perempuan

Kompas.com - 22/01/2020, 16:39 WIB
Ilustrasi menimbang berat badan shutterstockIlustrasi menimbang berat badan

KOMPAS.com - Seorang peneliti masalah obesitas di Sydney, Australia, Dr Nick Fuller menguraikan enam langkah kunci untuk menurunkan berat badan yang sehat bagi wanita.

Fuller menggunakan pendekatan Interval Weight Loss yang berbasis pada bukti.

Dalam buku barunya, Interval Weight Loss for Women, Fuller memotong perdebatan dan menyajikan enam prinsip utama di balik penurunan berat badan yang sehat, dan berkelanjutan untuk wanita.

"Kaum perempuan dibombardir dengan informasi tentang diet terbaru - dari keto ke atkins, paleo ke dukan dan banyak lagi."

"Padahal, diet yang paradoks dapat mengakibatkan penambahan berat badan, apalagi tidak didasarkan pada studi ilmiah."

Baca juga: Mau Turunkan Berat Badan, Berapa Banyak Harus Makan Sayuran?

Demikian penuturan Fuller yang berkarya di Boden Collaboration University of Sydney untuk Obesitas, Gizi, Olahraga, dan Gangguan Makan, yang berbasis di Charles Perkins Center.

“Ada banyak alasan mengapa wanita malah bertambah berat badan, bahkan saat melakukan upaya diet, atau mungkin juga karena minum pil."

"Bisa juga karena berjam-jam duduk di tempat kerja, atau saat fase kehamilan, atau menjelang menopause dan efek umum umum dari penuaan."

"Tapi ada juga cara sederhana untuk mengatasi perangkap dan rintangan umum tersebut, untuk membantu kamu mengambil kembali kontrol tubuh," kata Fuller.

Fuller lantas menyajikan enam langkah utama penurunan berat badan dengan interval untuk mendukung wanita yang ingin susut dan kemudian mempertahankan kondisinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X