Kompas.com - 31/01/2020, 11:33 WIB
Meghan Markle and Prince Harry at the 2019 WellChild Awards (left) and at their engagement announcement shoot in 2017 Getty ImagesMeghan Markle and Prince Harry at the 2019 WellChild Awards (left) and at their engagement announcement shoot in 2017

KOMPAS.com - Sejak Pangeran Harry dan Meghan mengumumkan mereka akan mundur dari kerajaan Inggris dan menetap di Kanada, beredar rumor pasangan ini akan tinggal di Pulau Vancouver, lepas pantai pasifik Kanada.

Rumor itu muncul karena pada Natal lalu Meghan dan Harry menghabiskan liburan akhir tahunnya bersama dengan bayi Archie di pulau tersebut.

Lokasi pasti rumah itu sendiri belum diketahui, namun sudah banyak awak media yang berusaha mencarinya. Usaha tersebut tampaknya mendapat hambatan dari warga lokal di Pulau Vancouver yang ikut melindungi privasi Meghan dan Harry.

Salah satu sopir taksi air, Miles Arsenault, yang memiliki nama julukan "legenda lokal" di Twitter, mengungkapkan ia pernah menolak permintaan wartawan televisi Jepang untuk mengantarkannya ke rumah Meghan dan Harry.

"Itu pelanggaran privasi," kata Arsenault dalam wawancara di sebuah radio Kanada.

Miles mengatakan, walau perusahaan televisi itu tidak secara spesifik menyebut Harry dan Meghan, namun ia tahu maksud kunjungan mereka.

"Pada saat itu saya tidak tahu bahwa itu kediaman pribadi Meghan dan Harry. Tetapi aku bertanya pada kru televisi apakah hal ini ada kaitannya, dan mereka mengakuinya. Saya mengatakan, 'kalian harus menyewa sopir taksi yang lain'," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia melanjutkan, walau tarif pengantaran itu membuatnya meraih 300 dollar AS, tetapi tidak akan membuat atau menghancurkan keuangannya. Baginya, yang penting adalah melindungi privasi Meghan dan Harry dan bersimpati pada mereka.

Walau Arsenault tidak menolak mengantarkan ke rumah Meghan dan Harry, tetapi menurutnya banyak sopir taksi air lainnya yang melakukannya.

Namun, ia percaya bahwa sebagian besar warga Pulau Vancouver sangat senang menyambut Meghan dan Harry, dan berharap yang terbaik untuk pasangan ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.