Kompas.com - 03/02/2020, 21:36 WIB
Ilustrasi media sosial TwilightShowIlustrasi media sosial

KOMPAS.com - Putus cinta tidak pernah mudah bagi seseorang, dan ada kemungkinan kita juga menjalani periode kehilangan harapan karena hubungan bubar. 

Karena ingin mengubur masa lalu, banyak orang yang akhirnya memutus pertemanan dengan mantan, termasuk di media sosial. Walau bagi sebagian orang sikap ini kekanak-kanakan, tetapi menjauh dari kehidupan mantan terkadang bisa membuat kita cepat move on.

 

Namun, ada juga orang yang sulit memutus kontak digital dengan mantan karena berada dalam lingkaran pertemanan atau mungkin pekerjaan yang sama. Walau begitu, kita tetap bisa berteman dengannya, setidaknya di dunia maya dengan memperhatikan rambut berikut:

Hindari menelepon 
Hal pertama dan terpenting yang perlu kita lakukan, hindari menerima telepon dari mantan.

Pahamilah, hubungan telah berakhir dan jika memutuskan ingin melanjutkan hidup, tak perlu melihat ke belakang. 

Menghubungi mantan atau menerima telepon darinya akan memberi kesan masih ada peluang untuk kembali. Sehingga kita akan menutup kesempatan orang baru hadir.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengurangi chatting 

Mantan bisa saja menghubungimu lewat chatting atau pesan singkat. Cobalah batasi obrolan dengan mantan hanya seputar pekerjaan atau urusan tertentu, bukan masalah pribadi.

Jika tidak, ini menandakan kita belum siap memperbaiki keadaan. Bila berniat mempertahankan persahabatan setelah putus, lakukan setelah jeda waktu yang signifikan.

Baca juga: Menebak 9 Alasan Mantan Kekasih yang Kembali Menghubungi...

Blokir nomor mantan 
Di saat merasa kesal dan patah hati, kita bisa saja merasa tidak ingin berbicara lagi dengan mantan. Dalam hal ini, tidak salah memblokir nomor mantan, setidaknya sampai rasa sakit hati dan amarah reda. Jika setiap komunikasi selalu membawa kita mengingat lagi luka lama, lebih baik tak bicara sama sekali bukan.

Halaman:


Sumber Boldsky
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X