6 Cara Menyulap Dapur Terlihat Rapi dan Menarik

Kompas.com - 06/02/2020, 13:20 WIB
Tren Desain Dapur 2020 hgtv.caTren Desain Dapur 2020

KOMPAS.com - Dapur adalah salah satu ruangan di rumah yang paling sering dikunjungi. Mulai dari mempersiapkan makan, hingga makan bersama anggota keluarga atau kerabat dekat.

Jika dapur didekorasi menjadi lebih menarik dengan elemen-elemen yang enak dipandang mata, tentunya momen kebersamaan akan lebih menyenangkan.

Namun, banyak dari kita menganggap memiliki dapur yang menarik butuh biaya renovasi besar. Padahal, dapur bisa tampak jauh lebih menarik hanya dengan menerapkan cara sederhana, lho.

1. Warna monokrom

Nuansa monokrom memberikan tampilan yang segar dan membuat ruangan terlihat lebih luas. Mengecat dinding dapur dengan warna monokrom akan memberikan latar belakang yang sempurna karena kita bisa bermain dengan perlengkapan masak dan perabotan yang menarik.

Untuk dapur yang lebih kecil, disarankan memilih warna-warna terang dan jika memiliki dapur yang lebih panjang dan lebar, kamu dapat memilih warna gelap.

Baca juga: 3 Desain Dapur yang Bakal Ngetren Tahun 2020

2. Lampu gantung

Lampu gantung tak hanya berfungsi sebagai penerangan tetapi juga dekorasi instan, meskipun dalam kondisi sedang tidak menyala. Harga lampu gantung bervariasi, kamu bisa membelinya sesuai dengan kemampuan atau dengan luas dapur.

3. Piring sebagai dekorasi dinding

Jika memiliki area dinding kosong di dapur, kamu bisa memanfaatkannya untuk dekorasi. Salah satunya menggunakan piring-piring dekorasi. Pilihlah yang sesuai dengan warna dinding dan perabotan di dapurmu. Meski sederhana, kamu akan melihat area dapurmu akan lebih menarik dengan dekorasi tersebut.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X