Manfaat Keramas Pakai Sampo Ungu untuk Rambut Diwarnai

Kompas.com - 28/02/2020, 12:36 WIB
Ilustrasi mewarnai rambut. ShutterstockIlustrasi mewarnai rambut.

KOMPAS.com – Mewarnai rambut memang menjadi cara instan untuk mengubah penampilan lebih menarik. Namun, rambut yang diwarnai butuh perawatan ekstra. Perawatan sehari-hari bisa dimulai dengan memilih sampo yang tepat.

Produk sampo ungu (purple shampoo) merupakan sampo yang direkomendasikan untuk rambut yang diwarnai, terutama menggunakan cat rambut berwarna terang.

Menurut penjelasan Hair Care R&D Manager PT.Unilever Indonesia Tbk, Christina Yusuf, rambut yang sudah di- bleaching dan diwarnai terang, warnanya akan luntur setelah beberapa kali keramas.

“Warna yang luntur itu juga akan mengeluarkan pigmen warna kuning. Nah, pigmen ungu dalam purple shampoo akan menatralisir supaya warna kuning tidak cepat keluar, atau diperlambat. Dengan begitu, warna cat rambut lebih awet,” kata Christina dalam acara peluncuran TRESemme Color Radiance & Repair di Jakarta (27/2).

Baca juga: Kerugian Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah

Hair Care R&D Manager PT.Unilever Indonesia Tbk, Christina Yusuf.Dok Tresemme Hair Care R&D Manager PT.Unilever Indonesia Tbk, Christina Yusuf.

Ia menjelaskan, jika dilihat dari color wheel chart, warna ungu berseberangan dengan warna kuning. Artinya, dengan menggunakan sampo ungu, pigmen ungu dalam sampo tersebut akan perlahan mengoreksi atau menghilangkan warna kuning akibat bleaching.

Rambut diwarnai yang terlihat kuning kecokelatan itu akan tampak seperti rambut yang rusak dan kehilangan kemilaunya.

Keramas memakai sampo ungu tidak hanya membuat warna rambut lebih awet, tapi juga rambut tetap berkilau dan fresh.

Ditambahkan oleh Senior Brand Manager TREsemme, Miranti Burhan, sampo ungu sebenarnya sudah lama ada di pasaran. Namun, kebanyakan harganya mahal atau orang harus membelinya secara online dari luar negeri.

“Purple shampoo selama ini identik dengan mahal. Padahal, mewarnai rambut sudah mahal. Karenanya kami menghadirkan TRESemme Color Radiance & Repair dengan harga terjangkau supaya setiap wanita dapat merawat rambutnya yang sudah diwarnai,” kata Miranti.

Rangkaian produk sampo ungu TRESemme Color Radiance & Repair.Kompas.com/Lusia Kus Anna Rangkaian produk sampo ungu TRESemme Color Radiance & Repair.

Penata rambut Keifer Lippens mengatakan, sampo ungu memang sudah menjadi tren di salon-salon terkemuka dan mulai digunakan sebagai produk perawatan sehari-hari karena terbukti efektif untuk menetralkan rambut brassy dan mengembalikan kilau warna rambut yang diwarnai.

“Efek bleaching memang rambut jadi sedikit kering, itu tak bisa dihindari. Yang penting adalah perawatannya supaya rambut tetap sehat,” katanya.

Menggunakan bahan utama Plant Placenta Extract, menurut Miranti, sampo ungu dari TRESemme ini hadir dalam dua varian, untuk rambut yang di-bleaching dan rambut diwarnai tanpa bleaching.

Keifer mengatakan, walau pewarnaan rambut tanpa melalui proses bleaching namun perawatan khusus tetap diperlukan.

“Semua proses kimia pada rambut perlu perawatan khusus,” katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X