8 Manfaat Teh Melati yang Sayang untuk Dilewatkan

Kompas.com - 29/02/2020, 14:38 WIB
Ilustrasi teh melati shutterstockIlustrasi teh melati
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Teh adalah minuman yang digemari banyak orang di seluruh dunia. Beda negara, beda pula jenis teh yang sering dikonsumsi.

Terdapat beragam jenis teh di dunia, mulai dari teh oolong, teh hijau, teh hitam hingga teh melati. Khusus untuk teh melati, teh ini tak hanya harum, namun juga memiliki rasa yang nikmat.

Selain nikmat, ada pula manfaat teh melati untuk kesehatan. Kita tidak perlu repot untuk menikmati teh jenis ini karena produk teh melati dapat dengan mudah ditemukan di supermarket terdekat.

Manfaat teh melati, apa saja?

Teh melati adalah teh beraroma bunga dari tanaman melati. Teh ini sebenarnya hanyalah teh biasa yang ditambahkan bunga melati agar tercipta aroma dan rasa yang unik.

Dalam pembuatannya, bunga melati akan dicampur atau ditempatkan di samping daun teh hijau atau teh hitam agar aromanya meresap.

Teh melati kaya akan antioksidan polifenol. Antioksidan yang terkandung dalam teh ini dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Oleh sebab itu, teh ini sering dikaitkan dengan banyak manfaat baik bagi tubuh. Beberapa manfaat teh melati untuk kesehatan, antara lain:

Membantu menurunkan berat badan

Sebuah studi tahun 2012 mengungkapkan bahwa sifat antioksidan dalam teh melati dapat membantu meningkatkan metabolisme sehingga membuat tubuh menyerap nutrisi lebih cepat dan membakar kalori lebih banyak.

Halaman:


Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X