Kompas.com - 28/04/2020, 16:57 WIB
Madu Rolls-Royce Via HypebeastMadu Rolls-Royce

KOMPAS.com - Di saat produksi mobil mewahnya sedang terhenti karena pandemi Covid-19, Rolls-Royce telah mengubah haluan mereka.

Perusahaan multinasional asal Inggris itu mengambil tindakan shifting dan berfokus ke produk yang sangat berbeda, yakni madu.

Berbasis di Goodwood, West Sussex, Inggris, peternakan lebah Rolls-Royce seluas 17 hektar adalah rumah bagi sekitar 250.000 lebah madu Rolls-Royce Inggris yang hidup dalam enam sarang.

Baca juga: 7 Cara Konsumsi Madu untuk Menurunkan Berat Badan

Meskipun berita ini tampak seperti lelucon April Mop, peternakan lebah itu sebenarnya sudah beroperasi sejak tahun 2017 dan menghasilkan beberapa madu paling eksklusif di dunia.

Setiap sarang lebah menggunakan papan nama baja dari bengkel Bespoke milik Rolls-Royce, dan diberi nama-nama kendaraan premium Rolls-Royce, seperti "Phantom," "Wraith," "Ghost," "Dawn," "Cullinan," dan terakhir, "Spirit of Ecstasy."

Tindakan mempertahankan populasi lebah Inggris ini adalah bagian dari upaya Rolls-Royce yang lebih luas dalam meningkatkan standar melestarikan lingkungan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jangan Berikan Madu pada Bayi, Apa Alasannya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.