Kompas.com - 01/05/2020, 22:47 WIB
Ilustrasi daging davidchukalexeyIlustrasi daging

KOMPAS.com - Sebuah studi baru menunjukkan kemungkinan risiko depresi lebih tinggi pada orang-orang yang mengikuti diet vegan atau vegetarian.

Penelitian itu juga menyatakan, bahwa makan daging dapat membantu meningkatkan kesehatan mental kita, termasuk di tengah pandemi virus corona.

Bukan rahasia lagi bahwa sekarang ini virus corona membawa penyakit mematikan yang dapat mengancam hidup kita, keadaan ini membuat semua orang harus mengurung diri di rumah demi membantu menghentikan penyebaran virus corona.

Baca juga: Tips Menyimpan Berbagai Jenis Daging agar Tetap Segar

Sayangnya, masa karantina ini juga menyebabkan masalah serius lainnya, yaitu masalah kesehatan mental.

Ini karena, isolasi diri yang berkepanjangan selama masa karantina bisa merusak jiwa kita, di samping adanya ketakutan dan kecemasan yang mungkin kita rasakan.

Hal tersebut kemudian mendorong semua orang untuk melakukan langkah-langkah menjaga kesehatan mental, mulai dari meditasi, makan makanan sehat, dan terhubung melalui media sosial.

Dan kini, sebuah penelitian baru menyatakan bahwa makan daging juga dapat membantu meningkatkan stabilitas mental kita.

Baca juga: Bagaimanakah Cara Paling Sehat Memasak Daging

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X