Jaga Jarak dengan Orang, Wanita Ini Pakai Topi Selebar 1 Meter

Kompas.com - 14/05/2020, 07:54 WIB
Seorang perempuan melintas di sebuah jalan di Paris dengan topi bertanda khusus. Tanda tersebut memiliki tulisan untuk meminta orang menjaga jarak demi mencegah penularan Covid-19.0 Tangkap layar via nypostSeorang perempuan melintas di sebuah jalan di Paris dengan topi bertanda khusus. Tanda tersebut memiliki tulisan untuk meminta orang menjaga jarak demi mencegah penularan Covid-19.0

KOMPAS.com - Para ahli mengatakan kita perlu menjaga jarak dengan orang lain sekitar satu sampai dua meter dengan orang lain di tempat umum untuk mencegah infeksi Covid-19.  Kendati begitu, masih banyak orang yang kurang disiplin menjaga jarak.

Kondisi ini membuat seorang perempuan di Paris membawa tanda khusus di kepalanya. Tanda tersebut diletakkan pada bagian belakang topinya dan terlihat ada tulisan yang dibubuhkan untuk mengingatkan orang-orang di sekitarnya agar menjaga jarak.

"Ini adalah topi (berukuran) satu meter," demikian tulisan pada bagian belakang topi tersebut. "Tolong hargai jarak!"

Perempuan tersebut tampak modis dengan jaket berwarna hijau tentara yang dikenakannya, berpadu dengan celana putih setinggi mata kaki dan sepasang sneakers.

Ia terlihat tengah berjalan di Champs Elysees, Paris, Senin kemarin. Adapun Perancis sendiri perlahan sedang melonggarkan atutan penguncian (lockdown) mereka, sehingga sejumlah warga tampak mulai beraktivitas kembali di tempat-tempat umum.

Baca juga: Istana Tegaskan Pelonggaran PSBB Tak Bisa Asal, Ini Syaratnya

Seorang perempuan melintas di sebuah jalan di Paris dengan topi bertanda khusus. Tanda tersebut memiliki tulisan untuk meminta orang menjaga jarak demi mencegah penularan Covid-19.0Tangkap layar via nypost.com Seorang perempuan melintas di sebuah jalan di Paris dengan topi bertanda khusus. Tanda tersebut memiliki tulisan untuk meminta orang menjaga jarak demi mencegah penularan Covid-19.0

Video tentang perempuan dengan topi 1 meter ini direkam oleh seorang pejalan kami, Amar Taoualit dan telah dilihat lebih dari 3.000 kali di hari Selasa kemarin.

Namun, banyak penonton video tersebut mengatakan bahwa cara yang dilakukan perempuan itu jauh dari efektif. Sebab, kemungkinkan orang hanya akan mundur 0,5 meter di kedua sisinya, lebih pendek dari jarak yang disarankan.

Warga lokal lainnya mengomentari tampilan modis perempuan tersebut dan menilai Paris akan selalu seperti itu.

"Paris akan selalu menjadi Paris," ungkapnya



Sumber NYPost
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X