Kompas.com - 02/06/2020, 17:55 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Warga AS saat ini sedang dalam masa unjuk rasa karena kematian George Floyd. Pria berusia 46 tahun itu meninggal dunia pasca ditahan oleh perwira polisi Derek Chauvin pada Senin (25/5/2020) lalu.

Mereka menggelar protes di jalanan dan mengumpulkan dana dan simpati. Namun apa yang dilakukan oleh Virgil Abloh  membuat pengunjuk rasa marah dan kesal.

Kekesalan itu timbul karena Abloh dianggap tidak menghargai dan mendukung perjuangan para pengunjuk rasa.

Abloh (39), adalah direktur artistik koleksi pakaian pria Louis Vuitton dan CEO dari label Off-White.

Ia mengunggah di Instagram Stories bahwa ia telah menyumbangkan 50 dollar AS (sekitar Rp 720.000) kepada pengunjuk rasa yang membutuhkan uang jaminan selama pergolakan berlangsung di seluruh wilayah AS.

Mungkin itu menjadi alasan mengapa galeri RSVP yang menjual mereknya di Los Angeles, AS, dijarah.

"Komunitas Miami, saya benar-benar terinspirasi. Bagi anak-anak jalanan yang membutuhkan dana jaminan dalam gerakan George Floyd."

Demikian tulisan Abloh dalam Instagram Story-nya, bersama serangkaian unggahan penjarahan di toko-toko mewah seperti miliknya.

"Jika itu menyembuhkan rasa sakitmu, kamu bisa memilikinya," tulisnya.

Selebriti lain telah secara terbuka membagikan jumlah donasi mereka atau dukungan untuk gerakan ini dalam beberapa hari terakhir.

Halaman:
Sumber NYPost


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.