Cerita Brompton Mahal Dikira Sepeda Kreuz Bandung, duh...

Kompas.com - 22/06/2020, 14:03 WIB
Brompton Black Edition M6R 2017 DOKUMENTASI OLAN HUTAPEABrompton Black Edition M6R 2017

KOMPAS.com - Jarum jam sudah menunjukkan pukul 11.00, ketika Olan (48) tiba di depan sebuah gerai makanan burung di kawasan Pekayon, Bekasi, Jawa Barat.

Akhir pekan seperti hari Sabtu (20/6/2020) lalu, adalah kesempatan bagi ayah dua anak itu untuk menikmati hobinya bersepeda di sekitar rumah di kawasan Grand Galaxy, Bekasi.

Tak cuma bersepeda, dia pun sekaligus mencari kebutuhan untuk hobi lainnya, yakni memelihara burung.

Mengunakan sepeda Brompton biru -black edition M6R keluaran 2017, penampilan karyawan yang sehari-hari bekerja di wilayah Gambir, Jakarta tersebut tentu mengundang perhatian.

Baca juga: Beli Brompton Harga Rp 200 Juta, Gangguan Jiwa?

Apalagi, merek sepeda handmade asal London, Inggris tersebut, kini ramai menjadi perbincangan di tengah meledaknya tren bersepeda di kota-kota besar di Indonesia.

Meski bukan sepeda baru, Brompton biru milik Olan terlihat amat terawat, mulus, dan bersih.

Maklum, Olan adalah penikmat sepeda sejak lama. Di rumahnya masih ada sederet sepeda klasik lainnya.

"Ada Colnago steel vintage dari Italia, Bianchi vintage, Gitane Hydroalu dari Perancis. Walaupun sebagian vintage, tapi value-nya bagus," kata Olan kepada Kompas.com.

Olan -yang belum genap enam bulan berada di Jakarta, setelah bertugas di Roma, Italia, menolak jika disebut Brompton yang dipakainya hanya menuruti tren.

"Waktu dulu bekerja di Roma, apartemennya di lantai IV dengan lift yang kecil, sehingga perlu sepeda lipat."

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X