Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/07/2020, 15:29 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Walau gaya hidup para politikus dan pejabat negara selalu disorot publik, banyak yang tak segan menampilkan gaya hidup mewah lewat barang-barang yang melekat di tubuhnya.

Politisi atau pejabat pria pada umumnya menunjukkan selera dan hartanya lewat arloji berharga fantastis. Hal itu juga ditunjukkan oleh anggota Komisi VII DPR RI, Muhammad Nasir, yang terlihat memakai jam tangan mewah.

Di media sosial beredar tangkapan layar M Nasir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), Selasa (30/6/2020), bersama Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau MIND ID, Orias Petrus Moerdak.

Rapat tersebut menjadi sorotan publik, tetapi di antara beragam komentar publik mengenai sosok Nasir dan substansi perdebatannya, warganet justru menyoroti jam tangan yang dikenakan Nasir.

Akun Twitter @eko_kuntadhi, misalnya, mengunggah tangkapan layar RDP tersebut yang memperlihatkan Nasir dan jam tangannya, bersebelahan dengan tangkapan layar mengenai estimasi harga jam tangan tersebut.


"Saya mengikuti video rapat di DPR, yang isinya ada orang sengak mengusir peserta rapat. Saya juga sudah mengkaji keaslian video tsb. Tentu ada pendapat & tanggapan saya. Namun, lebih baik saya simpan agar politik tak semakin panas. Kita fokus saja pada jam tangan Hublot *SBV*," tulisnya.

Adapun jam Hublot yang dikenakan Nasir diduga adalah model Spirit of Big Bang Hublot. Pada laman www.watchesofswitzerland.com, model jam Hublot yang mirip dengan yang dipakai Nasir, yakni Spirit of Big Bang Hublot Titanium Blue, dibanderol seharga 20.900 dollar AS atau sekitar Rp 301,1 juta.

Spirit of Big Bang Hublot Titanium Blue dibanderol seharga 20.900 Dollar AS atau sekitar Rp 301,1 juta.www.watchesofswitzerland.com Spirit of Big Bang Hublot Titanium Blue dibanderol seharga 20.900 Dollar AS atau sekitar Rp 301,1 juta.

Siluet modern Hublot

Hublot merupakan produsen jam tangan mewah asal Swiss yang didirikan oleh Carlo Crocco pada 1980 dan kini ada di bawah payung grup barang-barang mewah LVMH.

Dilansir luxwatchman.com, Hublot memiliki desain ikonik yang menggabungkan desain dan demografik serta menawarkan siluet-siluet modern.

Karena tidak memproduksi jam tangan dengan tampilan vintage, Hublot cenderung lebih populer di antara para kolektor yang mengagumi cita rasa modern.

Baca juga: Punya Jam Tangan Mewah, Ketahui Cara Menjaganya

Hublot $5 Million merupakan salah satu model paling terkenal dari merek ini. Model jam yang terdiri dari 1.282 butir berlian dengan berat 140 karat ini dibuat oleh 17 orang desainer dalam tempo 14 jam.

Ini merupakan jam superlangka yang harganya, tentu saja sesuai namanya, seharga 5 juta dollar AS (sekitar Rp 72 miliar).

Jam tangan ini pernah menjadi hadiah dari penyanyi Beyonce untuk ulang tahun suaminya yang juga rapper, Jay Z.

Hublot Big Bang Unico SORAI Hublot Hublot Big Bang Unico SORAI

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com