Gaun Motif "Corat-coret" Melania Trump Jadi Candaan Warganet

Kompas.com - 06/07/2020, 16:42 WIB
Melania Trump (kanan) ketika menghadiri perayaan Hari Kemerdekaan AS, Jumat (3/7/2020). Tangkap layar express.co.ukMelania Trump (kanan) ketika menghadiri perayaan Hari Kemerdekaan AS, Jumat (3/7/2020).
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Ibu Negara AS, Melania Trump, kerap tampil dengan busana-busana karya para desainer ternama, terutama ketika menghadiri acara-acara penting.

Meski kerap memukau publik lewat pilihan busananya, tak jarang pula busana yang dikenakannya menimbulkan kontroversi.

Salah satunya ketika menghadiri perayaan awal Hari Kemerdekaan AS di Mount Rushmore, Jumat (3/7/2020) malam, bersama suaminya, Presiden AS Donald Trump.

Dalam kesempatan tersebut, perempuan kelahiran Slovenia itu tampil dengan gaya klasik menggunakan gaun rancangan Alexander McQueen yang ditaksir harganya nyaris mencapai 2.000 poundsterling atau sekitar Rp 36,2 juta.

Melania Trump ketika menghadiri perayaan Hari Kemerdekaan AS, Jumat (3/7/2020).Tangkap layar express.co.uk Melania Trump ketika menghadiri perayaan Hari Kemerdekaan AS, Jumat (3/7/2020).
Meski Melania tampak cantik dan anggun, sejumlah warganet justru menjadikan gaun tersebut bahan bercanda karena motifnya yang tidak biasa.

Gaun tanpa lengan berpotongan A-line itu memiliki bagian hem yang asimetris dengan motif doodle yang ganjil, seperti coretan tangan.

Gaun tersebut adalah bagian dari koleksi Musim Semi 2020 Alexander McQueen yang dibuat bersama murid sekolah desain Central Saint Martins.

Para murid sekolah desain menggambar sketsa selama kelas menggambar dan dipandu oleh ilustrator fesyen, Julie Verhoeven.

Gambar tersebut kemudian disulam dengan tangan dan dijahit ke gaun linen oleh seluruh tim McQueen.

Baca juga: Menerka Rahasia Rambut Lebat Melania Trump di Usia 50 Tahun

Menurut Paper Magazine, The Stitch School, sebuah kelompok yang mendukung masyarakat melalui aktivitas menjahit, memberi tim di London dan Paris meja-meja spesialis dan alat tenun, sehingga setiap anggota staf dapat berkontribusi dalam pembuatan gaun itu.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X