Berminggu-minggu Menanti demi Sebuah Sepeda Troy

Kompas.com - 08/07/2020, 12:36 WIB
Element Troy .Element Troy

KOMPAS.com - Baron Nami tak sanggup menyembunyikan kegembiraannya saat sepeda Element Troy yang dia idamkan sejak beberapa bulan terakhir, akhirnya bisa dia dapatkan.

Dia terus membagikan cerita dan foto sepeda barunya di antara kawan-kawan satu kelompok bersepeda.

Perjuangan karyawan swasta warga Ragunan, Jakarta Selatan ini, untuk mendapatkan sepeda dengan roda 16 inci incarannya itu memang terasa melelahkan.

Sebab, -seperti halnya banyak varian sepeda lain, Troy menjadi salah satu model yang paling diburu oleh warga. Di saat yang sama stoknya pun langka di pasaran.

Baca juga: Laku Keras, Produksi Sepeda Troy Didongkrak hingga 200 Persen

Alhasil, selama lebih dari sebulan, Baron harus rajin-rajin memantau pergerakan stok dan harga sepeda Troy di berbagai toko sepeda. Termasuk dengan menelepon tiap-tiap toko.

"Wah, nanya ke sana mau PO (pre order) dibilangnya belum, eh besoknya ternyata mereka buka PO," keluh Baron suatu hari karena tak bisa memesan sepeda tersebut.

"Bilangnya mau dikabarin, taunya gak dikabarin," sambung dia lagi.

Toko sepeda di kawasan Pondok Labu yang diincar Baron memang amat ramai dipantau oleh pelanggan, sebab toko itu menjual sesuai harga standar.

Dalam unggahan di media sosial toko tersebut beberapa hari lalu, terlihat antrean panjang calon pembeli yang hendak mendaftarkan nama mereka pada daftar pre order yang disediakan.

"Masih pagi udah 30 aja yang daftar pre order," begitu kira-kira bunyi unggahan di fitur Instagram Story toko tersebut. 

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X