Kompas.com - 16/07/2020, 23:57 WIB
Ilustrasi memakai toner. SHUTTERSTOCKIlustrasi memakai toner.

KOMPAS.com - Cleanser, toner, pelembab — tiga langkah ini telah menjadi dasar dari banyak rutinitas perawatan kulit selama beberapa dekade.

Meskipun langkah pertama dan terakhir tidak mungkin dihilangkan, bagaimana dengan toner? Apakah toner benar-benar diperlukan?

Toner sebenarnya sangat membantu dan diperlukan untuk orang-orang dengan kulit berminyak atau berjerawat, atau untuk mereka yang ingin pembersihan ekstra setelah memakai makeup atau tabir surya.

Baca juga: 7 Fungsi Toner untuk Kulit Kita

Hal itu karena, kegunaan toner yang paling umum adalah mengangkat sisa residu kotoran setelah mencuci wajah, kemudian toner dapat membantu mengecilkan pori-pori.

Namun selain itu, toner juga mampu menyeimbangkan pH kulit setelah mencuci wajah, dan mempersiapkan kulit wajah untuk menerima asupan lain, baik serum maupun essence.

Kulit wajah yang lembap akan lebih mudah menyerap cairan lainnya, ketimbang jika kondisi wajah dalam keadaan kering pasca dibersihkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seiring berjalannya waktu, jenis kulit serta permasalahan kulit wajah kian rumit, toner pun semakin beragam, guna memenuhi kebutuhan jenis kulit yang berbeda-beda.

Meski demikian, menurut Diazca Adizsa selaku Brand Manager dari COSRX Indonesia, banyak orang belum menyadari, bahwa toner adalah salah satu langkah skincare yang penting untuk membersihkan dan melembapkan kulit wajah.

“Padahal, dengan menggunakan toner yang benar dan sesuai dengan jenis kulit kita, dapat membuat seluruh rangkaian skincare kita bekerja lebih maksimal, sehingga dapat memberikan hasil optimal untuk mendapatkan kulit yang lebih lembap, kenyal, dan juga bercahaya,” kata Diazca melalui siaran pers yang diterima Kompas Lifetyle.

Baca juga: Membedakan Wajah yang Lembap dan Berminyak

Tiga toner terbaru dari COSRX.dok. COSRX Indonesia Tiga toner terbaru dari COSRX.

Melihat hal itu, COSRX menghadirkan tiga toner terbaru yang dapat digunakan oleh semua jenis kulit, sekaligus membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit, yaitu Refresh AHA/BHA Vitamin C Daily Toner untuk kulit lebih bersih dan cerah, Full Fit Propolis Synergy Toner untuk kulit tampak kenyal dan halus, dan Hydrium Watery Toner untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.

Semenjak Februari lalu, COSRX yang dikenal ampuh untuk mengatasi permasalahan kulit wajah ini, juga resmi meluncurkan kampanye dengan nama #RXFX.

Kampanye tersebut ditujukan untuk merepresentasikan kondisi kulit seseorang yang membaik setelah menggunakan produk COSRX.

Nah, kunci untuk merasakan #RXFX ini adalah dengan menggunakan toner yang tepat sesuai dengan jenis kulit, karena toner yang baik akan mampu mempersiapkan kulit untuk menyerap tahapan perawatan wajah selanjutnya dengan jauh lebih baik.

Ketiga toner ini, kini tersedia di sociolla.com, dengan kisaran harga Rp 225,000 rupiah untuk ukuran 150mL dan Rp 99,000 rupiah untuk ukuran 50 mL.

Baca juga: Pakai Masker, Pria Juga Perlu Jaga Kelembapan Kulit



Rekomendasi untuk anda
YOUR-DAILY-SKINCARE
The Best! 4 Toner Korea di Bawah 100 Ribu Ini Efektif Atasi Jerawat
The Best! 4 Toner Korea di...
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.