Diet Fleksibel ala Hilary Duff, Masih Bisa Makan Cokelat dan Roti

Kompas.com - 06/08/2020, 09:14 WIB
Hilary Duff. Tangkap layar InsiderHilary Duff.

KOMPAS.com - Aktris Hilary Duff (32) belum lama ini mengunggah selfie berbikini di akun Instagramnya. Dalam keterangan foto, Duff bercerita tentang pola makan fleksibel yang membuatnya masih bisa makan roti, cokelat dan minum wine, walau sedang diet.

Untuk menjalani pola makan tersebut, Duff bekerja sama dengan pelatih diet fleksibel, Erik Young sambil tetap berolahraga bersama Novo Body Fitness.

Duff memahami bahwa menjaga berat badan ideal di masa pandemi sangat sulit, namun ia mengajak para pengikutnya untuk meluangkan waktu minimal 30 menit setiap harinya untuk merawat tubuh.

"Lakukan apa yang membuatmu nyaman dan bahagia, bahkan jika itu bukan tentang makanan atau kebugaran," tulisnya.

Lalu, seperti apa pola makan fleksibel yang dijalankan Duff?

Baca juga: Saat Diet Tak Perlu Takut Makan Roti Tawar

Duff melakukan pendekatan pelacakan gizi makro (macro-tracking) hingga kebugaran. Ini selangkah lebih maju daripada sekadar pelacakan kalori.

Gizi makro terdiri dari tiga komponen, yakni protein, karbohidrat dan lemak. Setiap komponen dibutuhkan dalam jumlah tertentu untuk menjaga tubuh tetap sehat, begitu pula gizi mikro yakni vitamin dan mineral penting.

Protein dan karbohidrat dalam makanan mengandung 4 kalori per gram, sementara lemak 9 kalori per gram.

Dalam pola makan yang dijalani Duff, ia melacak asupan gizi makronya dan menghitung secara tepat tanpa membatasi jenis makanan tertentu.

Pelatih nutrisinya, Young, juga menerapkan pola makan fleksibel, yang berarti tetap bisa mengonsumsi makanan yang mungkin kurang padat nutrisi dalam porsi terkontrol sehingga pelaku diet tetap merasakan kegembiraan dalam menjalaninya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X