David Rush Cetak Rekor Dunia Lagi, Makan 107 Bluberi dalam Semenit

Kompas.com - 24/08/2020, 10:29 WIB
David Rush, lelaki asal Idaho, Amerika Serikat yang terkenal dengan sederet rekor Guinness World Records, kembali menorehkan namanya di satu rekor lagi. Rush memecahkan rekor dunia memakan 107 bluberi dalam waktu satu menit. REPRO BIDIK LAYAR VIA YOUTUBE @David RushDavid Rush, lelaki asal Idaho, Amerika Serikat yang terkenal dengan sederet rekor Guinness World Records, kembali menorehkan namanya di satu rekor lagi. Rush memecahkan rekor dunia memakan 107 bluberi dalam waktu satu menit.

KOMPAS.com -  David Rush, lelaki asal Idaho, Amerika Serikat yang terkenal dengan sederet rekor Guinness World Records, kembali menorehkan namanya di satu rekor lagi.

Rush memecahkan rekor dunia memakan 107 bluberi dalam waktu satu menit.

Bluberi atau beri biru adalah tanaman berbunga dalam genus vaccinium, bagian dari cyanococcus, yang dikenal kaya dengan vitamin C, serat, dan mineral.

Baca juga: Rekor Dunia, Minum 1 Liter Sari Lemon dalam Waktu 16,5 Detik

Sebelum menorehkan namanya dalam rekor ini,David Rush, sudah memecahkan 150 rekor Guinness untuk berbagai aksi.

Seperti biasa, pemecahan rekor yang dia bukukan selalu digunakan sebagai alat kampanye STEM education.

STEM adalah sebuah kurikulum berdasarkan ide mendidik siswa dalam empat disiplin ilmu khusus - sains, teknologi, teknik, dan matematika.

Baca juga: David Rush Cetak Rekor Dunia Hantam Spons Basah Pakai Wajah

Dalam usaha memecahkan rekor Rush membutuhkan kecepatan dan akurasi, karena dia hanya boleh memakan satu bluberi dengan satu tangan, pada satu waktu.

Dalam video yang merekam aksi tersebut, terlihat Rush menghabiskan 107 bluberi dalam periode waktu satu menit.

Jumlah tersebut sudah cukup untuk mengalahkan rekor sebelumnya, yaitu 96 bluberi dalam satu menit, yang dibuat seorang pria Inggris, Luke Roberts pada Oktober 2019 lalu.

 



Sumber UPI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X