Kompas.com - 28/08/2020, 18:00 WIB
Penyanyi Denada berhasil mendapatkan sertifikasi instruktur Zumba. Ia mengambil spesialisasi Zumba Kids dan Kids Junior. Instagram @denadaindonesiaPenyanyi Denada berhasil mendapatkan sertifikasi instruktur Zumba. Ia mengambil spesialisasi Zumba Kids dan Kids Junior.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pada Juli 2020, Penyanyi Denada Tambunan akhirnya berhasil mendapatkan sertifikasi sebagai instruktur resmi Zumba sekaligus menjadi brand ambassador Zumba Indonesia.

Dalam prosesnya, Denada juga mengambil sertifikasi instruktur Zumba kids (anak usia 7-11 tahun) dan kids junior (4-6 tahun).

Zumba sendiri memiliki banyak manfaat untuk anak-anak, mulai dari meningkatkan kebugaran, menjaga kesehatan mental, mengasah kecerdasan, meningkatkan suasana hati, hingga tentunya menambah aktivitas fisik mereka.

Apalagi, anak-anak di era saat ini cenderung jarang bergerak dan hobi bermain gawai.

Karakteristik Zumba yang menyenangkan dan diiringi oleh lagu yang bernada semangat juga membuat olahraga ini menjadi lebih menyenangkan.

"Sudah saatnya anak-anak menjadikan olahraga jadi bagian dari hidup mereka. Dan alangkah baiknya jika olahraga ini bisa dikemas menyenangkan dan entertaining. Bisa dance, having fun with friends."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Demikian diungkapkan Denada salam sesi wawancara virtual, Jumat (28/8/2020).

Baca juga: Cerita Denada, Akhirnya Raih Sertifikasi Instruktur Zumba

Lebih jauh, Denada bercita-cita ingin mengadakan kelas Zumba untuk anak-anak pengidap kanker.

Hal ini diawali dari perjuangannya merawat sang buah hati, Aisha Aurum, menjalani pengobatan karena mengidap leukemia sejak tahun 2018. Aisha harus menjalani serangkaian kemoterapi dan kini bersama ibunya tinggal di Singapura.

Aisha sendiri rutin mengikuti kelas serupa sebelum pandemi. Bahkan di beberapa negara, Zumba anak juga sudah menjadi bagian dari kurikulum pembelajaran di tingkat sekolah dasar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.