Nike Air Force 1 "Olympic", Sneaker Unik Bisa Dikupas "Ganti Warna"

Kompas.com - 02/09/2020, 14:22 WIB
Nike Air Force 1 Olympic via HypebeastNike Air Force 1 Olympic

KOMPAS.com - Nike Air Force 1 Olympic adalah sepatu yang diluncurkan di tahun 2004.

Sesuai namanya, sepatu ini mengambil corak dari lima warna pada simbol pesta olahraga dunia Olimpiade, yaitu biru, kuning, hitam, hijau, dan merah.

Kini, setelah berlalu 16 tahun, Nike berencana menghadirkan kembali Nike Air Force 1 Olympic pada musim gugur tahun ini.

Baca juga: Kreasi Baru, Sneaker Nike Air Force 1 Black-Pink, Mau?

Langkah perusahaan berlogo swoosh ini terbilang mengejutkan. Sebab, ajang Olimpiade 2020 di Tokyo yang seharusnya dilaksanakan di musim panas ditunda akibat pandemi Covid-19.

Tampilan Air Force 1 Olympic ini hampir sama seperti pendahulunya, dengan bagian atas yang dibalut lima warna khas cincin olimpiade.

Pada bagian depan, tepatnya di ujung sepatu (toebox), Nike membubuhkan warna perak. Sedangkan, panel tengah, lubang tali sepatu dan lidah diberi warna hitam.

Bagian belakang sepatu dibagi menjadi warna merah dan hijau, disertai tab tumit berwarna hijau muda yang bertuliskan "Nike Air" dalam warna hitam.

Baca juga: Nike Air Force 1 Puerto Rico Batal Dirilis, Kenapa?

Nike Air Force 1 Olympic juga dibekali logo swoosh perak di bagian samping, sockliner (pinggiran bagian dalam sepatu) berwarna biru, serta branding Nike Air Force 1 di lidah dan insole.

Lalu, apa lagi yang membuat sepatu ini istimewa?

Nike Air Force 1 Olympicvia Hypebeast Nike Air Force 1 Olympic
Selain dikerjakan ulang, Nike membuat agar lapisan kulit di bagian atas dapat dikupas, sehingga memunculkan lapisan bawah dengan warna berbeda.

Halaman:


Sumber Hypebeast
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X