Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Mengapa Berada dalam Suatu Hubungan Itu Menyehatkan

Kompas.com - 12/09/2020, 17:37 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Pinkvilla

KOMPAS.com— Bukankah menakjubkan bagaimana kita bisa bertemu seseorang, merasa banyak kecocokan dan jatuh cinta? Memiliki pasangan bukan hanya membuat kita hidup lebih berwarna dan tidak kesepian, lebih dari itu ternyata juga menyehatkan.

Sebagai makhluk sosial, ikatan dengan manusia lain sangat penting untuk kesejahteraan mental dan emosional kita. Apalagi jika saling mencintai, mendukung, dan ada untuk satu sama lain.

Ketika berada dalam hubungan yang sehat, kita tidak hanya merasa bahagia, tetapi kesehatan mental dan emosionalmu juga meningkat.

Ketika kamu merasa positif dari dalam, kamu akan memancarkan kepositifan, yang pada akhirnya akan membuatmu akan lebih kreatif dan produktif dalam hidup.

Baca juga: 8 Tanda Kekasih Sudah Bosan Menjalani Hubungan

Berikut ini adalah alasan mengapa menjalin hubungan akan membuat hidupmu lebih baik dan lebih sehat:

1. Saat menjalin hubungan, kamu cenderung bertindak tidak terlalu egois. Bersama seseorang membuat kita akan mempertimbangkan perasaan pasangan dan mengarah pada keputusan bersama, yang bagus untuk pertumbuhan diri.

2. Memiliki pendamping yang selalu ada, membuat hidup sedikit lebih mudah. Ketika sesuatu membebani hidup kita dan ada seseorang di sisi kita, kita akan merasa lebih tenang. Tingkat stres pun berkurang.

3. Lebih sedikit stres berarti kamu akan dapat bersenang-senang dan bahagia. Bahkan penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang menikah cenderung lebih bahagia dan hidup lebih lama dibandingkan dengan orang yang melajang.

Baca juga: Menerima Pasangan Apa Adanya Tidaklah Sulit

4. Ketika kamu berada dalam hubungan yang sehat, kamu akan memiliki seseorang yang memahami dan kamu juga memahami si dia.

Memiliki seseorang yang sangat mengenalmu adalah perasaan yang luar biasa, yang pasti akan meningkatkan kesejahteraan emosional kita.

Halaman:
Sumber Pinkvilla
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com