Rekomendasi Warna Cat Kamar Agar Tidur Lebih Tenang

Kompas.com - 20/09/2020, 14:34 WIB
Kamar tidur. blog.lauraashley.comKamar tidur.

KOMPAS.com-- Memilih warna cat kamar tidur sebaiknya jangan asal-asalan. Warna yang tepat bisa memberi kesan lebih luas, bahkan menimbulkan perasaan rileks sehingga kita bisa beristirahat.

Warna ruangan dapat memengaruhi mood. Meskipun rona menenangkan dalam rentang biru sering dipilih untuk kamar tidur, tak perlu ragu memilih semburat kuning atau merah jika kamu cukup eksperimental, selama kamu memilih versi yang lebih lembut atau pastel.

Berikut beberapa warna yang bida menjadi pertimbangan:

1. Dusty Blue atau Blue Grey

Lembut dan menenangkan, warna biru ini memberikan perasaan berada di bawah langit malam yang tenang. Biru adalah pilihan populer di kamar tidur karena berkonotasi dengan ketenangan.

Ada sains di baliknya juga. Menurut Sleep.org, sel ganglion, yang merupakan reseptor khusus di retina mata, sensitif terhadap warna biru. Ketika melihat warna biru, itu memicu perasaan tenang dan aman, dan memungkinkan tubuh untuk cukup rileks untuk tertidur.

Faktanya, orang dengan kamar tidur yang memiliki dinding biru tidur lebih lama dibandingkan mereka yang tidak.

Baca juga: 4 Inspirasi Kamar Tidur Bergaya Skandinavia

2. Olive, Hunter, atau Dusty Green

Nuansa hijau berkonotasi dengan alam, dan merupakan salah satu warna yang menenangkan bagi mata manusia.

Warna ini juga memberi ruanganmu suasana yang sejuk dan bersih. Meskipun warna hijau yang lebih gelap dan lebih sunyi umumnya akan meningkatkan ketenangan, kamu sebaiknya menghindari rona yang lebih cerah seperti zamrud atau neon, karena dapat memiliki efek menstimulasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber cosmo.ph
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X