Kompas.com - 04/10/2020, 12:12 WIB
Ecosmo Z10, sepeda lipat produksi Element ini menjadi salah satu pilihan untuk mereka yang memiliki bujet di bawah Rp 6 juta. KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTOEcosmo Z10, sepeda lipat produksi Element ini menjadi salah satu pilihan untuk mereka yang memiliki bujet di bawah Rp 6 juta.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sebuah grup komunitas pecinta sepeda lipat di media sosial Facebook digemparkan dengan unggahan foto dan video sepeda Element tipe Ecosmo yang patah di bagian garpu (fork).

Unggahan itu sontak mengundang berbagai reaksi dari anggota komunitas lainnya.

Kebanyakan, mereka memberi ucapan prihatin dan bersyukur karena sang pengendara sepeda selamat.

Namun, perhatian juga diarahkan pada kondisi sepeda lipat Ecosmo berwarna abu-abu yang patah di bagian pangkal garpu, seperti terlihat pada unggahan tersebut.

Banyak orang yang lalu bertanya-tanya mengapa garpu sepeda lipat itu bisa bengkok karena membentur trotoar, sedangkan velg dan ban masih dalam kondisi utuh.

Berdasarkan keterangan di kolom komentar, kasus itu terjadi saat pengendara sepeda kaget lantaran ada mobil yang nyaris menyerempetnya.

Si pengendara pun menghindar, dan ia bersama sepedanya menghantam trotoar, sehingga menyebabkan fork-nya melengkung karena patah.

Bahasan menyoal kontrol kualitas atau punkemudian menyeruak ke permukaan.

Ada yang berpendapat jika sepeda lipat hanya mementingkan tampilan dan bobot yang ringan, namun kurang memerhatikan kekuatan.

Dengan patahnya garpu sepeda Ecosmo milik pengendara tersebut, bagaimana jaminan garansi dari pihak pabrikan sepeda?

Baca juga: 5 Sepeda Element Paling Diburu, Versi Tiruan Brompton Nomor 1

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X