Kompas.com - 12/10/2020, 20:30 WIB
Ilustrasi pexelsIlustrasi

KOMPAS.com - Kita pastinya sudah mendengar banyak hal tentang berhubungan intim pertama kali sebelum mengalaminya sendiri. Melakukannya pertama kali akan menjadi sebuah hal besar.

Anggapan apapun yang kamu miliki, ada beberapa hal penting yang perlu diketahui sebelum melakukan hubungan intim untuk pertama kalinya.

1. Pilih lokasi
Temukan tempat kamu bisa intim dengan pasangan tanpa perlu khawatir atau terganggu. Misalnya, jika kamu tinggal satu rumah dengan keluarga, maka malam pertama bisa dilakukan di tempat lain yang lebih tenang.

2. Melupakan anggapan tentang "pertama kali"
Perempuan mendengarkan banyak sekali pesan tentang seks dari media dan lingkungan. Cobalah untuk tidak fokus pada apa yang kamu pelajari dari televisi, film atau teman-temanmu soal "kehilangan keperawanan".

Sebab, pada kenyataannya, pengalaman setiap orang bisa sangat berbeda dari yang lainnya.

"Singkirkan harapan apa pun, pertama kali berhubungan intim biasanya bukan yang terbaik. Selain itu, banyak hal yang kamu dengar tentang hubungan intim pertama kali bukanlah hal yang mutlak."

Demikian diungkapkan oleh Pakar Seks dan Keintiman SKYN Condoms dan Pembawa Acara podcast Sex With Emily, Emily Morse, PhD, seperti dilansir Refinery29

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Emily menambahkan, misalnya, tidak semua perempuan berdarah ketika pertama kali berhubungan intim, tidak semua mengalami rasa sakit atau bahkan tidak semua menikmatinya.

Namun, jika kamu masuk ke kategori itu, ketahuilah bahwa tidak ada yang salah denganmu.

Baca juga: 5 Alasan Umum Mengapa Wanita Tidak Menikmati Hubungan Intim

3. Cari tahu sebelum mulai
Jika tidak yakin seperti apa perasaan pertama kali berhubungan intim, luangkan waktu untuk mencari tahu bahkan bermasturbasi sebelum memulai.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Refinery29
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X