Kompas.com - 14/10/2020, 05:51 WIB
Ilustrasi bangun tidur fizkesIlustrasi bangun tidur

KOMPAS.com – Kebiasaan bangun tidur setiap orang berbeda-beda. Ada yang langsung bersemangat menjalani hari, ada pula yang lebih senang bermalas-malasan terlebih dahulu.

Padahal, kebiasaan bangun tidur berpengaruh terhadap suasana hati sepanjang hari. Orang yang bersemangat biasanya akan melakukan segala aktivitas dan pekerjaan dengan senang hati.

Sebaliknya, orang yang mengulur waktu untuk bangun dari tempat tidur dan membutuhkan waktu lama untuk mulai beraktivitas cenderung menjalani hari dengan perasaan lesu dan malas.

Oleh karenanya, penting untuk memiliki semangat dan pikiran yang bahagia di pagi hari agar energi yang tercipta positif. Dengan begitu, segala aktivitas bisa dikerjakan dengan baik.

Apabila kamu termasuk orang yang senang bermalas-malasan terlebih dahulu di tempat tidur usai membuka mata, cobalah untuk mengusir rasa mager dengan cara-cara berikut ini.

1. Melakukan peregangan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Segeralah bangun dari tempat tidur ketika membuka mata. Setelahnya lakukan peregangan sederhana selama beberapa menit.

Peregangan sederhana membantu meningkatkan produksi serotonin dan dopamin di dalam tubuh. Hal ini membuat kamu merasa sangat bersemangat untuk menjalani hari.

Baca juga: Rutin Lakukan Peregangan Membantu Mencegah Penyakit Jantung

2. Rapikan tempat tidur

Sehabis melakukan peregangan, jangan lupa untuk merapikan tempat tidur. Tindakan ini bisa mengalihkan pikiran dari sesuatu yang negatif.

Halaman:


Sumber Pinkvilla
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.