Pangeran Charles Ternyata Sarapan Makanan yang Sama Setiap Hari

Kompas.com - 15/10/2020, 08:45 WIB
Pangeran Charles dan  Camilla Parker Bowles. SHUTTERSTOCKPangeran Charles dan Camilla Parker Bowles.

KOMPAS.com - Pangeran Charles dikenal sebagai sosok yang cukup suka memilih-milih. Menjadi bangsawan sejak lahir, putra sulung Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip selalu memiliki hal-hal yang lebih baik dalam hidup dan ia senang menikmati banyak hal.

Meski begitu, tidak semua aspek dalam hidupnya selalu lebih "wah" dari orang-orang biasa. Charles pada kenyataannya punya satu menu sarapan kesukaan, dan menu itu sama setiap harinya.

Bersama dengan teh dan buah-buahan, Pangeran Wales juga gemar sarapan telur rebus yang lembut.

“Telurnya harus direbus selama tepat empat menit. Tidak pernah apa pun selain telur itu. Saya selalu mendidihkan tiga panci, dengan durasi menit kematangan berbeda, hanya untuk amannya," ungkap mantan koki pribadi Charles, Mervyn Wycherley menjelaskan kepada The Guardian.

Dilansir CheatSheet, dalam buku" On Royalty", Jeremy Paxman menguatkan cerita Wycherley itu. Paxman menulis, karena stafnya tidak pernah yakin apakah telur itu punya tingkat kematangan yang tepat dan memuaskan, maka serangkaian telur dimasak dan ditata dalam deretan angka.

Jika pangeran merasa bahwa nomor lima terlalu encer, dia bisa mengetuk telur rebus nomor enam atau tujuh.

Karena tidak pernah tahu kapan mereka memasak telur yang sempurna, para staf kerajaan terpaksa membuang lusinan telur setiap pagi untuk menyiapkan sarapan Charles.

Pada tahun 1995, mantan pengurus rumah tangga kerajaan, Wendy Berry menulis di "The Housekeeper’s Diary", setelah berburu seharian, Charles biasanya diundang ke rumah sesama pemburu untuk minum teh.

Namun, kadang-kadang ia mengundang orang yang ditemuinya di lapangan kembali ke Highgrove (kediaman Charles) untuk mengambil telur rebus dan wiski.

"Jika ini terjadi, detektifnya akan menelepon melalui seluler untuk memberi kami peringatan sebelumnya tentang jumlah yang diharapkan."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber CheatSheet
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X