Kompas.com - 20/10/2020, 13:49 WIB

KOMPAS.com – Memasak ternyata tak harus menggunakan kompor atau pun energi listrik. Saat ini sudah ada inovasi panci thermal yang memungkinkan kita “memasak” makanan di dalamnya.

Inovasi terbaru dari PT Thermos Indonesia Trading itu adalah panci thermal yang menggunakan teknologi insulasi vakum.

Thermos Shuffle Chef Thermal CookerDok Thermos Thermos Shuffle Chef Thermal Cooker
“Thermos Shuttle Chef Thermal Cooker ini dapat menghemat waktu memasak. Teknologinya juga membuat nutrisi makanan dan kesegarannya terjaga tanpa takut gosong atau makanan meluap saat dimasak,” kata Marketing Manager PT Thermos Trading Indonesia, Andriani Melissa.

Ia menjelaskan cara penggunaan panci ini, yaitu masak makanan menggunakan panci inner pot cooker di atas kompor sampai mendidih. Setelah setengah matang, kemudian masukkan inner cooking pot ke dalam outer cooking pot.

“Tunggu beberapa menit saja dan makanan siap disajikan. Lebih hemat waktu dan energi,” ujar Andriani.

Baca juga: Selain Menghasilkan Makanan, Memasak Bermanfaat untuk Kesehatan Mental

Menurutnya, inovasi panci thermal ini sangat memudahkan kita jika ingin membawa hasil masakan itu, misalnya ke kantor, di perjalanan, atau untuk piknik, namun hanya punya waktu sedikit. Panci juga lebih aman disentuh meski diisi makanan panas atau dingin.

Terbuat dari material stainless steel, rangkaian panci thermal ini terdiri dari dua bagian yaitu inner cooking pot dan outer cooking pot.

Menurut Andriani, desain panci dirancang dengan dua lapisan baja anti karat dan baja karbon untuk menciptakan fitur thermal yang dapat menjaga kondisi makanan tetap segar.

“Panci ini bisa memasak hampir semua masakan dana man digunakan untuk memasak di berbagai kompor atau induksi panas, ujarnya.

Terdiri dari dua ukuran, yaitu 1.800 ml dan 3.000 ml, sementara ini Thermos Shuttle Chef Thermal Cooker baru bisa dibeli melalui program WIB dari Tokopedia.

Baca juga: Menilik Keamanan Panci Alumunium dan Antilengket

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.