Kompas.com - 05/11/2020, 10:19 WIB
Ilustrasi pria menarik shutterstockIlustrasi pria menarik
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Terkadang kita menjumpai sosok yang penuh karisma dan terlihat lebih menonjol dari orang-orang di sekitarnya. Tentu kita juga ingin menjadi seperti orang itu kan?

Menariknya, menjadi karismatik adalah hal yang bisa dipelajari. Salah satu kunci menjadi karismatik adalah dengan memberikan perhatian penuh pada lawan bicara ketika berinteraksi.

Meski terkesan sepele, memberi perhatian sepenuhnya adalah hal yang tidak mudah dilakukan.

Belum lagi, ada banyak sekali hal yang rentan memecah perhatian dan membuat orang tak fokus saat berinteraksi dengan sekitarnya. Bahkan, hanya bunyi pemberitahuan di ponsel saja bisa mengalihkan perhatian.

Mengapa orang karismatik bisa berpengaruh?

Ada alasan jelas mengapa orang karismatik adalah sosok yang bisa memberi pengaruh signifikan bagi sekitarnya. Ini bisa terwujud karena sosok ini bisa terhubung dengan orang sekitarnya dengan sepenuh hati.

Bahkan ketika berinteraksi dengan sosok berkarisma, lawan bicara bisa saja merasa seakan dialah satu-satunya orang di ruangan itu meski situasinya sedang ramai.

Ketika seseorang dikenal penuh karisma, maka pengakuan dari orang sekitar akan lebih mudah dikantongi. Ini pula yang membuat sosok ini kerap ditunjuk sebagai pemimpin.

Mengambil keputusan yang berkaitan dengan kepentingan banyak orang pun dapat dilakukan dengan mulus.

Baca juga: 10 Hal Yang Terbukti Membuat Anda Lebih Menarik

Cara menjadi sosok karismatik

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X