Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/02/2018, 19:00 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber 360nobs

KOMPAS.com - Percaya atau tidak, ada kemungkinan sangat tinggi bahwa wanita disekitarmu akan jatuh hati padamu saat Kamu juga mencintai buku.

Ini memang terdengar aneh. Tapi, para peneliti telah membuktikannya.

Jika kalian ingin membuat wanita bertekuk lutut dihadapanmu, mulailah untuk membaca buku.

Umumnya wanita yang kutu buku akan terlihat imut dan secara khusus dapat menarik perhatian pria. Nah, hal yang sama juga berlaku bagi pria.

Riset terbaru menunjukkan bahwa wanita secara alami tertarik pada pria yang suka membaca buku.

Penelitian ini dilakukan oleh situs kencan eHarmony. Periset menganalisis profil kencan sejumlah orang dalam upaya untuk mencari tahu orang dengan hobi seperti apakah yang paling banyak dicari.

Periset menemukan bahwa pria yang mengatakan bahwa mereka senang membaca buku lebih disukai wanita, dengan tingkat ketertarikan 19 persen lebih tinggi daripada mereka yang tidak memiliki hobi tersebut.

Baca :Punya Pasangan Bikin Pria Terlihat Lebih Cerdas dan Menarik

Hal ini juga berlaku bagi wanita, dimana mereka yang suka membaca memiliki tingkat ketertarikan 3 persen lebih tinggi dibandingkan wanita yang tak suka membaca.

Jika kalian ingin segera mendapatkan jodoh, coba jadikan membaca sebagai hobimu. Atau, kalian bisa menyebutkan daftar buku favorit dalam profilmu.

Jenis buku yang kalian baca tampaknya juga menjadi hal yang cukup penting. Pastikan untuk tidak menyebutkan seri Harry Potter sebagai bacaan favorit, terutama bagi pria.

Dalam riset tersebut disebutkan bahwa pria yang menulis serial Harry Potter dalam profil mereka, mengalami penurunan daya tarik di mata wanita hingga 56 persen.

Membaca buku memang memiliki banyak manfaat. Selain menambah ilmu pengetahuan, hobi membacamu juga bisa kalian pakai untuk mendapatkan jodoh.

Jadi, mulai saat ini, jangan malas membaca buku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber 360nobs
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com