Kompas.com - 06/11/2020, 20:19 WIB
Patagonia Wild Idea Buffalo Boot Patagonia Wild Idea Buffalo Boot
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Perusahaan pakaian dan peralatan outdoor AS Patagonia bisa dibilang bukan brand yang terjebak atau ikut-ikutan apa yang sedang tren di dunia fesyen.

Pendekatan yang mengutamakan fungsi ketimbang tampilan inilah yang membuat Patagonia dipandang sebagai brand atau label yang "keren".

Kita dapat melihat orang-orang memakai sneaker dari merek ternama di jalanan kota besar, namun bisa dipastikan tidak ada satu pun sneaker tersebut yang bermerek Patagonia.

Ya, Patagonia punya fly-fishing boots atau sepatu boot yang dapat dipakai basah-basahan di sungai, tapi sepatu itu agaknya kurang cocok dipakai untuk jalan-jalan di perkotaan.

Nah, kali ini Patagonia melakukan pendekatan yang bisa dibilang berbeda.

Mereka menciptakan produk baru berupa sepatu boots kulit yang terbuat dari proses tanning ramah lingkungan. Dan menariknya lagi, sepatu itu tampak stylish.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sepatu yang diberi nama Wild Idea Buffalo Boot ini digarap oleh divisi Workwear di Patagonia, yang biasa membuat pakaian outdoor tebal seperti bib overall atau chore jacket.

Wild Idea Buffalo Boot mewujudkan semangat yang sama dengan produk lain Patagonia yang menggunakan kain serat hemp (kain dari tanaman rami yang dapat diolah tanpa campuran serat alami lainnya).

Hanya saja, sepatu ini tidak dibuat dengan kain serat hemp, melainkan kulit bison yang berasal dari South Dakota, AS.

Baca juga: Txture, Sepatu Kualitas Dunia dari Kota Kembang...

Patagonia Wild Idea Buffalo Boot Patagonia Wild Idea Buffalo Boot
Wild Idea Buffalo Boot hadir dalam dua versi, yaitu desain bergaya Chelsea Boot untuk wanita, dan desain cap-toe untuk pria.

Halaman:


Sumber GQ
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.