Kompas.com - 10/11/2020, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Bentuk dan ukuran payudara seperti apa pun yang dimiliki haruslah kamu syukuri.

Kamu juga tidak perlu merasa minder dengan bentuk atau ukuran payudara orang lain.

Namun, banyaknya prosedur yang menawarkan perbaikan bentuk dan ukuran payudara mungkin membuat kita berpikir apakah ada kebiasaan-kebiasaan yang perlu dihindari untuk menjaga bentuk payudara kita tetap berada dalam kondisi prima.

Banyak perempuan merasa tidak ingin payudaranya mengendur, apalagi jika kondisi itu terjadi pada usia muda.

Sebelumnya, kita perlu mengetahui penyebab payudara mengendur.

Dr Dirk Kremer dari Harley Street Aesthetics menjelaskan bahwa faktor genetika dan penuaan berkontribusi paling besar terhadap kendurnya payudara.

"Seiring bertambahnya usia, kulit kita menjadi kurang elastis dan menipis, sehingga gravitasi lebih mudah menarik kita ke bawah," ungkapnya, seperti dilansir Glamour.

Di samping itu, faktor lainnya seperti kehamilan, obesitas, dan penurunan berat badan drastis juga bisa menyebabkan payudara kendur, tak peduli seperti apa genetikamu.

Kremer menyebutkan, setidaknya ada lima kebiasaan harian yang perlu dihindari jika kamu ingin mencegah payudara kendur, yaitu:

1. Tidur tengkurap
Posisi ini mungkin terasa nyaman, tetapi Kremer mengatakan, tengkurap adalah posisi tidur paling buruk untuk payudara, karena payudara akan tertekan pada kasur untuk waktu yang lama.

Halaman:
Sumber Glamour


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.