Masker Wajah Transparan untuk Komunikasi yang Lebih Baik, Mau?

Kompas.com - 19/11/2020, 15:17 WIB
ClearMask Masker Transparan via HypebeastClearMask Masker Transparan

KOMPAS.com - Di masa pandemi Covid-19 masker wajah menjadi salah satu kebutuhan utama untuk melindungi diri dari paparan virus.

Sejalan dengan itu, banyak perusahaan dan merek yang turut menciptakan kreasi masker wajah.

Salah satu contohnya adalah ClearMask, sebuah perusahaan yang berbasis di Baltimore, Amerika Serikat.

Baca juga: Masker Wajah Tiga Lapis dari MUJI, Bisa Dipakai Kembali

Mereka berinovasi dengan menghadirkan desain masker wajah transparan, sehingga orang dapat melihat bagian hidung dan mulut, serta ekspresi dari pengguna masker tersebut.

Masker wajah buatan ClearMask dinilai dapat menciptakan komunikasi yang lebih alami, mengurangi kesulitan dalam menanggapi ekspresi seseorang, serta meningkatkan hubungan antar personal.

ClearMask Masker TransparanVIA HYPEBEAST ClearMask Masker Transparan
Dalam dunia medis, ClearMask mencatat, 55 persen komunikasi bersifat visual dan miskomunikasi adalah penyebab utama kesalahan medis yang dapat dicegah.

Masker wajah transparan ClearMask merupakan masker bedah kelas II yang sudah mendapat persetujuan dari otoritas Food and Drug Administration (FDA) di AS.

Baca juga: The Apple Face Mask, Masker Wajah Kreasi Apple, Seperti Apa?

Desain penghalang berupa plastik transparan anti-kabut pada masker ini dioptimalkan untuk kenyamanan dan sirkulasi udara serta memberikan perlindungan.

Masker ini diberi sistem pengaman EZ-Adjuster dan sudah memenuhi American Standard Testing and Material (ASTM) level III untuk ketahanan fluida dan tidak mudah terbakar.

Selain memberikan perlindungan dari paparan virus, ClearMask diklaim cocok bagi individu yang sulit mendengar.

Baca juga: Masker Wajah untuk Gaming dengan Lampu LED, Mau?

Masker ini pun pas untuk pada orang tua, guru, juru bahasa, pekerja di sektor esensial, dan mereka yang berhubungan dengan pelanggan.

ClearMask tersedia dalam variasi non-medis dan FDA-cleared dengan opsi 24 pack dan 423 pack, yang sudah dijual online mulai dari harga 67 dollar AS, atau sekitar Rp 950.000.
 



Sumber Hypebeast
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X