Lakukan 4 Kebiasaan Ini di Pagi Hari agar Awet Muda

Kompas.com - 22/11/2020, 20:26 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Untuk mendapat kulit sehat, bercahaya, dan awet muda, banyak orang rela mengeluarkan uang untuk perawatan di klinik kecantikan atau membeli produk skincare. Namun, jika tidak dibarengi dengan gaya hidup sehat semua itu bisa sia-sia.

Menurut dokter kulit Fayne Frey, kulit yang sehat berbanding lurus dengan tubuh yang sehat.

Berikut empat kebiasaan pagi hari yang direkomendasikan Frey untuk mengoptimalkan kesehatan dan penampilan kulit senantiasa awet muda.

1. Mulai hari dengan olahraga.

Olahraga sangat penting untuk kesehatan kulit dan tubuh yang sehat. Rutin berolahraga dapat membantu menjaga kulit terlihat bercahaya karena meningkatkan sirkulasi. Dengan begitu lebih mudah bagi tubuh untuk mengirimkan nutrisi dan oksigen ke kulit. Kebiasaan ini dapat meningkatkan sel kulit baru dan produksi kolagen. 

Agar kita bisa punya waktu untuk berolahraga pagi, cobalah untuk tidur lebih awal. Jaga rutinitas ini agar tubuh jadi terbiasa dan tak ada lagi alasan susah bangun.

Baca juga: Sulit Bangun Pagi? Lakukan Ritual Ini Agar Tak Sering Kesiangan

2. Makan sarapan sehat

Frey menyarankan untuk memilih asupan yang kaya akan vitamin dan antioksidan ketimbang suplemen. Sebagai contoh, konsumsi karbohidrat kompleks bersama dengan sumber serat dan protein tanpa lemak.

Selain tubuh tidak kekurangan nutrisi, sarapan yang bergizi juga membuat kita lebih bersemangat dan produktif sepanjang hari.

3. Melembabkan kulit

Halaman:


Sumber SheFinds
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X