Kompas.com - 24/11/2020, 14:43 WIB
Sebagian koleksi Tako Bags memadukan bahan kulit sintetis dengan lain tenun tradisional. Instagram @tako.bagSebagian koleksi Tako Bags memadukan bahan kulit sintetis dengan lain tenun tradisional.

KOMPAS.com - Keunikan motif kain tenun yang berbeda-beda dari berbagai daerah menjadi daya tarik tersendiri.

Ketika berbicara soal fesyen, barang dengan sentuhan etnik juga bisa menjadi statement item yang menyempurnakan penampilan.

Jika masih bingung bagaimana memadukan motif kain tenun dengan item lainnya, memilih tas kulit dengan aksen kain tenun bisa menjadi pilihan.

Mengusung konsep utama timelessly stylish, brand asal Yogyakarta, Tako Bags, memadukan bahan kulit sintetis dengan sentuhan kain tenun untuk dijadikan berbagai jenis tas perempuan dengan desain yang cantik dan menarik.

Aplikasi kain tenun hanya digunakan untuk detail kecil, seperti pada lining, kantong, atau tali tas.

Membuat koleksi tas dari Tako tetap terkesan kasual dan fleksibel untuk digunakan di berbagai kesempatan.

Sebagian koleksi Tako Bags memadukan bahan kulit sintetis dengan lain tenun tradisional.Instagram @tako.bag Sebagian koleksi Tako Bags memadukan bahan kulit sintetis dengan lain tenun tradisional.

Menurut owner Tako, Dita Wahyu Nirmala, detail tenun yang minimal justru bisa menjadi "cherry on top" pada keseluruhan desain tas.

"Kesan yang kasual dan fleksibel inilah yang justru membuat customer semakin tertarik. Mereka dapat tampil stylish bersama kain tenun tradisional," ungkapnya kepada Kompas.com.

Sekitar 50 persen koleksi dari brand yang didirikan pada 2010 ini menggunakan aplikasi kain tenun.

Sementara sisanya, menggunakan bahan kulit sintetis dan suede.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X