Kompas.com - 25/11/2020, 20:37 WIB
Rolex Datejust milik mantan pengawal pebasket Michael Jordan. IstimewaRolex Datejust milik mantan pengawal pebasket Michael Jordan.

KOMPAS.com – Serial dokumenter The Last Dance membuat publik mengetahui sisi lain dari Michael Jordan (MJ). Mulai dari perjalanan kariernya sebagai pebasket, kehidupan pribadi, hingga relasinya dengan orang lain seperti pengawal pribadinya.

Dalam serial tersebut, terlihat jelas MJ sangat mengasihi pengawal pribadinya John Michael Wozniak. Mantan petugas narkotika itu selalu memastikan keamanan MJ selama 20 tahun.

Di tengah kehidupannya sebagai pebasket tersohor, ancaman seakan mengintai MJ dimanapun dan kapanpun. Kejahatan bisa saja menimpanya di sela-sela waktu latihan maupun sebelum atau sesudah pertandingan besar.

Belum lagi MJ juga seorang yang senang dengan persaingan dan perjudian. Dirinya tidak akan pernah melewatkan kesempatan untuk bertarung dengan rekan-rekannya baik di dalam maupun di luar lapangan.

Walaupun mungkin MJ dapat menang saat melawan seseorang, tapi Wozniak terus berada di sisinya untuk memastikan majikannya aman.

Baca juga: Ini Sneaker Misterius yang Dipakai Michael Jordan di The Last Dance

Selain itu, perhatian publik yang terus terarah ke MJ juga membuatnya tidak bebas berada di tempat umum. Inilah yang membuatnya membutuhkan pengawalan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Atas kerja kerasnya itu, tak salah bila Wozniak mendapatkan sejumlah hadiah dari Michael Jordan. Salah satunya jam tangan Rolex Datejust

Sayang, pengawal pribadi itu meninggal pada Januari lalu, tiga bulan sebelum The Last Dance tayang. Otomatis ia tidak dapat mengenang kembali kebersamaannya dengan Michael Jordan.

Sementara itu, menurut NY Post, keluarga Wozniak memutuskan untuk melelang beberapa barang yang diterima sebagai hadiah dari Michael Jordan. Termasuk jam tangan Rolex Datejust yang diberikan pada Natal 1993.

Ukuran casing

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.