Penampilan Perdana Keluarga Kerajaan Inggris di Tengah Pandemi

Kompas.com - 09/12/2020, 17:36 WIB
Kate Middleton bersama Ratu Elizabeth II. Tangkap layar geo.tvKate Middleton bersama Ratu Elizabeth II.

KOMPAS.com - Sejak pandemi Covid-19 merebak, keluarga Kerajaan Inggris hampir tak pernah terlihat bersama. Masing-masing menjalani masa karantina di kediamannya sendiri.

Ratu Elizabeth lebih memilih pertemuan secara virtual. Sedangkan Pangeran William dan Kate Middleton sesekali menghadiri pertemuan atau diskusi.

Tapi kemarin, anggota keluarga Kerajaan Inggris kembali berkumpul bersama untuk pertama kalinya.

Pangeran William dan Kate datang ke Kastil Windsor untuk menemui Ratu Elizabeth guna mengikuti tur kereta kerajaan bersama beberapa bangsawan senior lainnya.

Ratu Elizabeth tampil dengan busana cerah. Dia memakai topi dan mantel berwarna merah rancangan Angela Kelly.

Tak lupa ratu menyematkan bros pada pakaian sebagai ciri khasnya. Kali ini Ratu Elizabeth memakai bros berlian dengan batu ruby.

Sedangkan Kate mengenakan mantel Catherine Walker berwarna hijau tua dengan kerah bulu palsu. Ibu tiga anak itu juga memakai anting-anting liontin berlian milik Ratu Elizabeth yang dipinjamnya.

Pangeran William tampak memakai mantel berwarna biru tua. Dia juga menyematkan syal di lehernya.

Sementara Pangeran Charles terlihat memakai mantel berwarna hitam. Istrinya, Camilla memilih mengenakan mantel berwarna ungu.

Dalam pertemuan kerajaan yang menerapkan protokol kesehatan, anggota keluarga kerajaan mendengarkan lagu-lagu Natal pilihan yang dibawakan oleh The Salvation Army Band.

Ratu Elizabeth terlihat menikmati pertunjukkan tersebut. Dirinya bahkan ikut bernyanyi bersama.

Ratu juga mengobrol dengan putra bungsunya Pangeran Edward dan istrinya Sophie. Dia juga berbincang dengan Duke dan Duchess of Cambridge.

Setelah lagu-lagu Natal selesai dilantunkan, ratu segera kembali ke kastil. Di saat bersamaan Pangeran William mengucapkan kata-kata, "Bye gran."

Anggota keluarga kerajaan lainnya tetap tinggal untuk berterima kasih kepada relawan atas upaya mereka selama pandemi Covid-19.

Baca juga: Kontroversi Fesyen dalam Sejarah Keluarga Kerajaan Inggris



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X