Kompas.com - 14/12/2020, 13:24 WIB
Athflow, atau pakaian santai yang cocon untuk pribadi yang aktif, diprediksi akan menjadi tren di 2021. indiras work/SHUTTERSTOCKAthflow, atau pakaian santai yang cocon untuk pribadi yang aktif, diprediksi akan menjadi tren di 2021.

KOMPAS.com - Tren mode selalu berubah setiap tahunnya. Tahun ini, situasi pandemi rupanya juga memengaruhi prediksi tren di tahun mendatang.

Pinterest, melalui Pinterest Predicts, menyampaikan ulasan tentang prediksi tren di 2021, termasuk tren di bidang mode.

Tren ini disusun berdasarkan data pencarian internal Pinterest secara global, membandingkan pencarian dalam periode Oktober 2018 - September 2019 dan periode Oktober 2019 - September 2020.

Ada tiga tren mode yang diperkirakan akan mendominasi di tahun depan, apa saja tren yang dimaksud?

1. Athflow
Istilah athflow mengacu pada gaya berbusana yang santai, elegan, namun juga cocok untuk pribadi yang aktif.

Beberapa item yang masuk kategori athflow antara lain celana longgar, terusan kasual, hingga pakaian oversized, yang dinilai dapat menggantikan baju atletik sebagai pakaian santai andalan.

Meski bergaya santai, pakaian athflow juga cukup profesional untuk digunakan berkantor di rumah, cukup elastis untuk yoga dan nyaman untuk bersantai.

Sepanjang tahun, pencarian kata kunci pakaian lembut di Pinterest bahkan naik hingga 185 persen dan kata kunci terusan katun untuk wanita naik 160 persen.

Sementara kata kunci pakaian rumah wanita naik dua kali lipatnya dan pakaian oversized naik tiga kali lipatnya.

Baca juga: 4 Tren Dekorasi Rumah di 2021 bagi Kamu yang Butuh Suasana Baru

2. Busana rumahan multifungsi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X